Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Community Shield: Arsenal Tekuk Manchester City Lewat Adu Penalti

Berikut hasil Community Shield 2023 yang dimenangi Arsenal atas Manchester City melalui babak adu penalti.
Arsenal juara Community Shield/Twitter @Arsenal
Arsenal juara Community Shield/Twitter @Arsenal

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Community Shield 2023 yang dimenangi Arsenal atas Manchester City melalui babak adu penalti.

Laga Community Shield Arsenal vs Manchester City digelar di Stadion Wembley, London, pada Minggu (6/8/2023).

Arsenal memenangi trofi Community Shield ke-17 mereka sepanjang sejarah setelah menggebuk Manchester City di babak adu penalti.

Manchester City unggul lebih dulu pada menit ke-77 melalui Cole Palmer sebelum disamakan oleh penyerang Arsenal, Leandro Trossard.

The Citizens membuka keunggulan setelah bek Arsenal Kieran Tierney salah menghalau bola. Akibatnya, bola mendarat di kaki Kevin De Bruyne yang langsung menyodorkan kepada Palmer.

Tembakan Palmer ke tiang jauh tidak mampu dihalau oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Tertinggal satu gol The Gunners tak tinggal diam.

Pada masa injury time, Trossard membobol gawang Arsenal meneruskan umpan Bukayo Saka untuk membuat hasil sama kuat.

Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua eksekutor Manchester City yakni Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menuntaskan tugasnya.

Di sisi lain, eksekutor Arsenal yaitu Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira mampu menjaringkan bola ke gawang Manchester City.

Ini adalah gelar Community Shield ke-17 buat Arsenal setelah mereka memenangi trofi ini pada 1930, 1931, 1933, 1934, 1938, 1948, 1953, 1991, 1998, 1999, 2002, 2004, 2014, 2015, 2017, 2020, 2023.

Arsenal kini menjadi kolektor trofi Community Shield terbanyak kedua sepanjang sejarah. Mereka unggul dari Liverpool (16) dan hanya kalah dari Manchester United (21).

Di sisi lain, bagi Manchester City ini adalah kegagalan ketiga beruntun di Community Shield setelah takluk 0-1 dari Leicester City pada 2021, 1-3 dari Liverpool, dan terkini 1-4 dari Arsenal.

Anak asuh Pep Guardiola baru memenangi 6 trofi Community Shield dari 15 final yang dimainkan. Terakhir kali mereka menang di ajang ini adalah pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper