Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Main di Empat Kompetisi Musim ini, Brighton Gaet Bek Brasil

Pada musim lalu, Igor memainkan 42 kali pertandingan pada semua kompetisi dan mengambil andil besar klub finis di posisi kedelapan Liga Italia.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Brighton & Hove Albion membeli pemain kelima untuk musim ini yaitu Igor Julio dari ACF Fiorentina dengan kontrak empat tahun sampai 2027, demikian dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Igor menjadi rekrutan kelima Brighton setelah James Milner (Liverpool), Joao Pedro (Watford), Mahmoud Dahoud (Borussia Dortmund), dan Bart Verbruggen (RSC Anderlecht) untuk menambah amunisi klub mengarungi empat kompetisi pada musim depan yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

“Igor adalah pemain penting lainnya yang dapat membantu kami dalam posisi penting pada tim, tempat permainan dimulai,” kata pelatih Brighton Roberto De Zerbi.

Igor bergabung dengan Fiorentina pada dua musim lalu tepatnya Juli 2021 dari SPAL. Sebelumnya, bek asal Brasil itu pernah berseragam La Viola dengan status pinjaman selama 1,5 musim sejak Januari 2020 dan secara total mengemas 110 penampilan di semua ajang untuk klub yang bermarkas di Stadio Artemio Franchi tersebut, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada musim lalu, Igor memainkan 42 kali pertandingan pada semua kompetisi dan mengambil andil besar klub finis di posisi kedelapan Liga Italia dan menjadi dua finalis pada Liga Konferensi dan Coppa Italia.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk mulai bermain sesegera mungkin. Saya senang berada di sini. Saya ingin berada di sini untuk bermain untuk pelatih yang menginginkan saya dan gaya bermain di Brighton juga cocok dengan gaya saya sendiri,” kata Igor.

“Bermain di Liga Inggris adalah impian masa kecil saya, saya sangat bersemangat. Itu selalu menjadi tujuan saya untuk bermain di sini. Saya sangat senang bisa mencapai level ini,” tambahnya.

Igor memulai kariernya dengan Portuguesa yang berbasis di Santos, Brasil sebelum pindah ke Austria pada 2016 di mana ia membela klub lapis kedua FC Liefering.

Pada 2017, Igor bermain untuk klub asal Austria Red Bull Salzburg dan pada Januari 2018 dipinjam ke Wolfsberger sebelum kemudian berlanjut ke Austria Wien pada Juli 2018. Ia kemudian merumput di Liga Italia ketika dibeli SPAL pada Juli 2019.

“Saya tidak sabar untuk berlatih dan bermain untuk Roberto. Dia pelatih yang fantastis dan saya pikir saya bisa berkembang sangat banyak di bawahnya. Saya ingin menjadi salah satu bek terbaik di tim,” tutup Igor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper