Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Liga Inggris: Everton Gaet Striker Anyar dari Villarreal

Everton FC sepakat untuk meminjam striker milik Villareal CF Arnaut Danjuma selama satu musim.
Penyerang Arnaut Danjuma dari Villarreal/Football Reporting
Penyerang Arnaut Danjuma dari Villarreal/Football Reporting

Bisnis.com, JAKARTA - Everton FC sepakat untuk meminjam striker milik Villareal CF Arnaut Danjuma selama satu musim.

Fabrizio Romano, seorang pakar transfer asal Italia mengabarkan bahwa Danjuma telah berbicara langsung dengan pelatih Everton Sean Dyche tentang transfer ini.

“Kesepakatan tercapai dalam kesepakatan pinjaman dari Villarreal hingga Juni 2024, seperti diberitakan sebelumnya. Danjuma telah menerima, dia sudah berbicara dengan Sean Dyche. Here we go,” tulis Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, Kamis.

Romano menambahkan, striker asal Belanda itu akan menjalani tes medis sebagai pemain baru tim Merseyside Biru pada beberapa hari ke depan.

“Danjuma akan menjalani tes kesehatan sebagai pemain baru Everton dalam beberapa hari ke depan, bisa jadi akhir pekan, bukan hari ini,” tambah Romano.

Danjuma adalah produk akademi PSV Eindhoven yang telah bergabung sejak 2008/2009, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Striker 26 tahun itu berkecimpung di tim muda PSV selama delapan tahun sebelum kemudian pindah ke NEC Nijmegen pada Juli 2016. Danjuma mencetak 14 gol dan 17 assists dari total 46 penampilannya di semua ajang selama dua musim berseragam Nijmegen.

Karier pesepak bola kelahiran 31 Januari 1997 itu kemudian berlanjut membela Club Brugge KV pada Juli 2018 dan membela klub Belgia itu kurang lebih satu musim. Di sana ia tampil 25 kali dengan mencetak enam gol dan empat assists serta memenangkan Piala Super Belgia 2018/2019 dan Liga Belgia 2019/2020.

Danjuma kemudian pindah ke klub Inggris AFC Bournemouth pada Agustus 2019. Memperkuat klub yang berjuluk The Cerries itu selama dua musim, Danjuma tampil 52 kali di semua ajang dengan mencatatkan 17 gol dan delapan asissts.

Tampil cukup baik bersama Bournemouth membuat klub Spanyol Villareal mengamankan jasanya pada Agustus 2021. Danjuma tampil 51 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak 22 gol dan empat assists dan mengantarkan klub berjuluk Yellow Submarine tersebut mencapai semifinal Liga Champions 2021/2022 yang pada saat itu masih dilatih Unai Emery.

Pada Januari 2023, striker bertinggi 1,78 meter itu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dan di sana ia hanya tampil 12 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper