Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia: PSM Amankan Tiga Poin Usai Tekuk Persikabo

Kemenangan PSM Makassar hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh pemain asal Belanda Wiljan Pluim pada babak kedua pertandingan.
Wiljan Pluim/Alchetron
Wiljan Pluim/Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar mengamankan tiga poin di kandang Persikabo 1973 usai menang dengan skor 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat.

Kemenangan PSM Makassar hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh pemain asal Belanda Wiljan Pluim pada babak kedua pertandingan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan PSM Makassar naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan empat poin, sedangkan Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 16 dengan raihan satu poin.

Pada babak pertama PSM memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Yuran Fernades, namun bola masih menyamping dari gawang Persikabo.

Selanjutnya PSM sempat berhasil membobol gawang Persikabo melalui tendangan Wiljan Pluim, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Yakob Sayuri terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Persikabo berbalik menekan dan memiliki peluang emas setelah umpan silang dari Pedrinho dapat disambut oleh kepala Rafael Conrado yang sundulannya masih dapat dihalau kiper PSM Reza Arya Pratama.

Skuad asuhan Aidil Sharin Sahak kembali mendapatkan peluang seusai penyerang sayap Jose Varela berhasil lolos dari posisi offside, namun tendangan dari pemain asal Tanjung Verde itu masih dapat dihalau Reza Arya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSM harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 setelah Dzaky Asraf menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Varela.

Meski bermain dengan 10 orang, PSM tetap memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persikabo, salah satunya melalui tendangan Wiljan Pluim yang masih dapat ditepis oleh kiper Syahrul Trisna.

Skuad asuhan Bernardo Tavares akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Pluim pada menit ke-75.

Berawal dari sepak pojok Yance Sayuri, Pluim melalukan sundulan yang tak dapat dijangkau oleh Syahrul sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Mampu unggul terlebih dahulu, PSM tidak menurunkan intensitas serangan dan terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Laskar Pajajaran, akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7), sedangkan Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper