Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut Bersama MU, Mount Ibarat Kepingan yang Hilang dalam Permainan Ten Hag

Hanya tampil 45 menit, Mount menunjukkan mengapa pelatih MU, Erik ten Hag ngebeut mengontraknya dari Chelsea.
Pemain tengah Manchester United, Mason Mount/Premier League
Pemain tengah Manchester United, Mason Mount/Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Mason Mount yang baru saja menjalani debut bersama Manchester United langsung memberi sinyal positif kepada para suporter.

Mount yang mengenakan nomor punggung 7 memainkan pertandingan pertamanya saat Man Utd memulai pramusim mereka pada hari Rabu (12/7/2023), dengan kemenangan 2-0 atas Leeds United di Oslo.

Hanya tampil 45 menit, Mount menunjukkan mengapa pelatih MU, Erik ten Hag ngebeut mengontraknya dari Chelsea. Mount ibarat kepingan yang hilang dari taktik Ten Hag di musim lalu.

Sebelum debutnya, Ten Hag mengatakan sebuah keuntungan besar memiliki Mount sejak awal musim panas.

Kehadiran Mount akan membuat permainan "MU menjadi lebih dinamis ke dalam permainan kami." Dan tidak butuh waktu lama bagi rekrutan baru untuk melakukan hal itu.

Mount berperan penting dalam permainan Man Utd, memulai serangan dengan memberikan umpan cepat kepada para pemain sayap.

Mount bahkan juga turut membantu pertahanan dengan membantu Aaron Wan-Bissaka memenangkan kembali penguasaan bola.

Meskipun dia tidak membuka akun Man Utd-nya, satu momen yang mungkin menggambarkan waktu pemain berusia 24 tahun itu di Old Trafford datang lebih awal, ketika dia dengan sangat baik menekan bek Leeds untuk memenangkan bola kembali ke atas lapangan, sebelum mengirim umpan. lob dari luar kotak hanya beberapa inci di atas mistar gawang.

Dia juga memiliki upaya lain yang melewati mistar, setelah itu dia melakukan pergerakan yang bagus ke area penalti.

Itu adalah tanda dari apa yang akan dibawa Mount ke lini tengah Man Utd, dan selanjutnya menggemakan kata-kata pra-pertandingan Ten Hag. "Saya menikmati peran itu"

Mount memulai pertandingan di posisi lini tengah yang lebih dalam, dan melakukan tendangan bebas dan tendangan sudut saat dia berada di lapangan.

Waktu akan memberi tahu di mana dia paling cocok bersama orang-orang seperti Bruno Fernandes, Casemiro dan Marcus Rashford, tetapi itu adalah peran yang dia nikmati.

"Saya benar-benar memahami bagaimana manajer ingin bekerja dan bagaimana para pemain bermain," kata Mount di situs resmi Man Utd.

"Saya sangat menyukai peran itu hari ini. Bisa turun dan mendapatkan bola dan memulai permainan dari sedikit lebih dalam, tetapi juga memiliki kebebasan untuk bisa maju dan masuk ke dalam kotak."

"Saya mencoba untuk berlari di belakang dan membantu pers dari depan. Saya memiliki kesempatan itu [chip dari jarak 30 yard] hanya dengan memulai pers."

Penggemar Man Utd dapat kembali melihat Mount selanjutnya beraksi melawan Lyon pada 19 Juli.

Dengan sisa waktu satu bulan lagi hingga Setan Merah memulai kampanye Liga Premier 2023/24 mereka melawan Wolverhampton Wanderers, penggemar Man Utd dapat merasa optimis bahwa nomor 7 mereka dapat menjadi hit besar di Old Trafford.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper