Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Bali United v PSS: Preview, Jadwal, Head to Head

Bali United FC akan kedatangan tamu, PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.
Prediksi Skor Bali United v PSS: Preview, Jadwal, Head to Head. Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Prediksi Skor Bali United v PSS: Preview, Jadwal, Head to Head. Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United FC akan kedatangan tamu, PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023) sore.

Meski PSS belum bisa mencetak kemenangan di tiga laga pra musimnya, namun gairah tinggi sudah menjalar di skuat Super Elang Jawa.

Hasil laga uji coba terakhir PSS yakni bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung memang belum mampu memecah kebuntuan PSS untuk mencatat kemenangan di laga pra musim. Namun demikian, kebangkitan PSS yang mampu menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal lebih dulu menjadi poin tersendiri.

Gelandang PSS, Wahyudi Hamisi mengakui jika saat ini timnya tengah dalam motivasi dan semangat tinggi menatap laga perdana di Pulau Dewata nanti.

"Laga uji coba lawan Persib lalu, bagus untuk persiapan tim sebelum kompetisi. Terlebih kita dalam komposisi yang lebih lengkap termasuk Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra yang sudah pulih dari cedera,” kata Wahyudi Hamisi dalam situs resmi Liga Indonesia, Jumat (30/6/2023).

Dalam laga uji coba lawan Persib lalu, Wahyudi Hamisi yang berposisi sebagai gelandang bertahan tampil sebagai pembeda lewat golnya di menit ke-78 yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bahkan dia tampak begitu gembira dengan melakukan selebrasi layaknya menjalani laga resmi.

“Harapannya gol lawan Persib lalu menjadi motivasi saya di liga nanti agar lebih baik lagi serta Insya Allah mencetak gol lagi di kompetisi resmi,” tambah mantan pemain Borneo FC ini.

Performa dan gairah yang ditunjukkan Wahyudi Hamisi juga mendapat pujian dari sang pelatih, Marian Mihail. Menurut pelatih asal Ukraina itu, Wahyudi Hamisi dan Kim Jeffrey berduet dengan baik di pertandingan uji coba lawan Persib lalu.

“Bersama Kim Jeffrey Kurniawan, Hamisi mampu melakukan screening serangan tim lawan serta membuat keseimbangan permainan ketika menyerang dan bertahan. Dia tahu kapan waktunya harus maju menyerang dan bertahan untuk menyeimbangkan permainan,” puji Marian Mihail.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Bali United baru saja meluncurkan seragam baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

Jersey Bali United FC tetap menggunakan kombinasi tiga warna sesuai yang selama ini menjadi ciri khas.

Untuk warna dasar, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif).

Sedangkan untuk jersey penjaga gawang tetap memakai warna ungu muda (home) dan warna biru gelap (away) sebagai kostum dari keempat penjaga gawang.

Pada musim ini terlihat motif jersey Bali United menggunakan motif kain rangrang dan kain poleng. Motif ini mengakar identitas budaya Bali tersebut ingin sejalan dengan penampilan terbaik dan prestasi yang kembali dihadirkan.

"Selain itu, warna jersey yang kembali pada warna tridatu (merah, putih, hitam) memberikan semangat baru untuk pasukan Serdadu Tridatu dalam berjuang di pertandingan," jelas Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali.

"Harapannya Bali United musim ini bisa memberikan penampilan terbaik dan prestasi di kompetisi sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Kain rangrang sendiri adalah kain tenun yang berasal dari Nusa Penida, Bali yang memiliki motif geometris zigzag, belah ketupat, dan lajur vertikal dengan warna-warni yang terang terinspirasi motif berasal dari keadaan geografis wilayahnya yaitu daerah pegunungan dan perbukitan.

Kain ini semula amat sakral karena hanya digunakan untuk upacara keagamaan. Namun, sekarang telah menjadi identitas fashion dan dikenakan untuk acara-acara sosial.

Sementara kain poleng adalah kain yang punya makna sebagai “penjaga”.

Simbol dari penghayatan Rwa Bhineda sebagai konsep keseimbangan hidup, seperti baik-buruk, atas-bawah, kanan-kiri yang memiliki motif kotak-kotak berwarna hitam dan putih.

“Jersey terbaru Bali United dengan kembali mengakar pada identitas budaya Bali. Identitas budaya Bali yang dimaksud adalah kombinasi jersey yang kali ini berisikan motif kain rangrang dan kain poleng di jersey Bali United," ungkap Putri Sudali.

Jersey baru musim ini akan digunakan pertama kali oleh anak asuh Stefano Cugurra pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/24 menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7) sore.

Head to head Bali United vs PSS Sleman:

07 April 2023
Maguwoharjo
 
PSS SLEMAN

2:0

BALI UNITED FC
 
19 December 2022
Manahan
 
BALI UNITED FC

1:2

PSS SLEMAN
 
16 February 2022
I Gusti Ngurah Rai
 
BALI UNITED FC

1:0

PSS SLEMAN
 
27 October 2021
Manahan
 
PSS SLEMAN

0:2

BALI UNITED FC
 
12 April 2021
Si Jalak Harupat
 
PSS SLEMAN

4:2

BALI UNITED FC
 
Prediksi Skor Bali United vs PSS Sleman:

Skor Bali United vs PSS Sleman: 1-0

Skor Bali United vs PSS Sleman: 2-2

Skor Bali United vs PSS Sleman: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper