Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Batal Bermain Lawan Indonesia, Ini Penyebabnya

Lionel Messi dipastikan tidak akan tampil dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday melawan Indonesia, Senin (19/6/2023).
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA
Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi dipastikan tidak akan tampil dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday melawan Indonesia, Senin (19/6/2023).

Selain Messi, Angel Di Maria dan Nikolas Otamendi dipastikan absen dalam lawatan Argentina ke Indonesia pekan depan.

Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni menyatakan absennya ketiga pemain bukan keinginan para pemainnya.

“Kami percaya ini adalah keputusan yang adil. Ini adalah keputusan saya. Mereka tidak meminta kepada saya,” ujar Scaloni dikutip dari Tyc Sport, Jumat (16/6/2023).

Scaloni mengatakan bahwa keputusan tersebut dirinya ambil untuk memberikan jatah libur kepada mereka bertiga untuk pergi bersama keluarga.

Lebih lanjut, jika melihat secara logika semua pemain pasti ingin pulang. Namun, Scaloni tak melihat adanya gelagat tersebut di skuad asuhannya.

"Secara logika, mereka semua pasti ingin pulang, tapi tidak ada yang menunjukkan itu kepada saya , jadi artinya mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus," ucapnya.

Di sisi lain, ketidak hadiran dari Messi juga dikabarkan oleh salah satu jurnalis Argentina yaitu Gaston Edul dalam akun Twitter pribadinya.

Dalam postingannya, Gaston menkonfirmasi bahwa Messi, Di Maria dan Otamendi tidak akan dibawa ke Indonesia oleh skuad Argentina.

“Leo Messi, Ángel Di María dan Nicolás Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” cuit Gaston.

Tim Nasional Argentina telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday bulan 2023.

Melansir dari unggahan Twitter resmi Federasi Sepak Bola Argentina, tim Tango akan melakoni laga dengan tim Garuda pada 19 Juni 2023.

“19/06 vs Indonesia di Jakarta,” bunyi tweet tersebut, Senin (22/5/2023).

Sebelum melawan Indonesia, La Abiceleste juga melakukan laga persahabatan melawan Timnas Australia pada 15 Juni 2023. Pertandingan persahabatan itu dilakukan di Beijing, Cina.

Pertandingan kontra Messi Cs ini akan dilakoni Tim Garuda setelah menjalani laga persahabatan melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper