Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Italia: Alami Cedera, Joan Mir Bakal Absen

Pembalap Tim Repsol Honda, Joan Mir dipastikan absen di Seri MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (11/6/2023).
Pembalap Tim Repsol Honda Joan Mir.- MotoGP
Pembalap Tim Repsol Honda Joan Mir.- MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap dari Tim Repsol Honda, Joan Mir dipastikan bakal absen untuk memperebutkan poin di MotoGP Italia usai mengalami kecelakaan pada latihan hari kedua pada Jumat (9/6/2023).

Dilansir dari laman resmi MotoGP, juara dunia MotoGP pada musim 2020 itu mengalami cedera pada tangannya setelah terjatuh pada sesi latihan 2.

Pada sesi latihan tersebut, Joan Mir mencatatkan waktu 1 menit 48 detik atau terpaut 3,4 detik dari catatan waktu pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 45 detik.

"Setelah kecelakaan itu, Joan Mir mendapatkan pemeriksaan medis di tangan kanannya, hasilnya menunjukkan kerusakan pada kelima jarinya. Meskipun Joan Mir masih diperbolehkan membalap, dia dan Tim Repsol Honda-nya telah memutuskan strateginya untuk mengistirahatkan pembalap asal Spanyol ini," sebut keterangan resmi MotoGP yang dikutip pada Sabtu (10/6/2023).

Sementara itu, tim Repsol Honda mengkonfirmasi kabar absennya Joan Mir untuk balapan di Sirkuit Mugello, Italia yang akan digelar pada Minggu (11/6/2023).

Dalam unggahan di akun media sosial HRC MotoGP disebutkan bahwa Joan Mir harus mengalami kesulitan di GP Italia setelah mengalami kecelakaan di tengah latihan kedua yang membuatnya keluar lintasan lebih awal.

Akibat insiden itu, Joan Mir dikonfirmasi mengalami cedera pada kelima jari tangan kanannya yang membuat pembalap bernomor 36 itu harus absen.

"Sifat Sirkuit Mugello yang berkecepatan tinggi, Joan Mir dan Tim Repsol Honda telah memutuskan untuk mundur dari sisa balapan karena cidera tangan yang dideritanya," ungkap pernyataan resmi HRC MotoGP yang dikutip pada Sabtu (10/6/2023).

Balapan MotoGP telah memasuki putaran keenam pada musim 2023. MotoGP Italia akan digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu (11/6/2023).

Adapun, perolehan poin klasemen sementara hingga putaran keenam, Fransesco Bagnaia masih memuncaki klasemen dengan perolehan 94 poin, terpaut tipis dari pembalap dari tim Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing team yakni Marco Bezzecchi yang mengantongi 93 poin.

Sementara itu, Joan Mir tercatat baru memberikan 5 poin untuk tim Repsol Honda selama musim 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper