Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer: Liverpool Umumkan Pembelian Alexis Mac Allister

Liverpool resmi mengumumkan kedatangan gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, pada bursa transfer musim panas ini.
Alexis Mac Allister resmi gabung Liverpool/Liverpoolfc.
Alexis Mac Allister resmi gabung Liverpool/Liverpoolfc.

Bisnis.com, SOLO - Liverpool resmi mengumumkan kedatangan gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, pada bursa transfer musim panas ini.

Alexis Mac Allister resmi pindah dari Brighton & Hove Albion ke Liverpool pada bursa transfer kali ini.

Liverpool mengumumkan kedatangan Alexis Mac Allister melalui akun media sosial dan website resmi klub pada Kamis (8/6/2023).

Namun, Liverpool tak mengumumkan durasi dan nilai kontrak Alexis Mac Allister. Yang jelas, The Reds mengikat pemain Argentina itu dengan kontrak panjang.

"Kami telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dalam kesepakatan jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan," bunyi unggahan akun media sosial Liverpool, Kamis (8/6/2023).

Mac Allister tampil gemilang bersama Brighton musim lalu. Dia tampil dalam 40 laga di Liga Inggris dan Piala FA dengan torehan 12 gol dan tiga assist.

Pemain 24 tahun ini juga sukses mengantarkan The Seagulls tampil di Liga Europa musim depan karena finis di posisi keenam Liga Inggris musim ini.

"Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Alexis Mac Allister.

Mac Allister juga menjadi sosok penting bagi timnas Argentina yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penampilannya di lini tengah menjadi penyambung serangan La Albiceleste hingga menjadi tim terbaik sejagad.

"Sejak memenangkan Piala Dunia, saya mengatakan bahwa saya ingin memenangkan lebih banyak trofi dan saya pikir klub ini akan membantu saya untuk mewujudkannya. Itulah tujuannya dan ketika Anda berada di klub besar seperti ini, Anda harus melakukannya, memenangkan piala," ucap Mac Allister.

Di Liverpool, Mac Allister langsung mengambil nomor punggung keramat yakni 10. Nomor tersebut kosong pasca ditinggal Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper