Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Senang Liverpool Bisa Raih Lima Kemenangan Beruntun

Pelatih Jurgen Klopp senang dengan performa Liverpool yang mampu meraih lima kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2022/2023.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jurgen Klopp senang dengan performa Liverpool yang mampu meraih lima kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2022/2023.

Hal ini diungkap Klopp saat konferensi pers setelah timnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham di Anfield, Kamis dini hari WIB. Dalam laga itu, satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah melalui titik penalti.

Catatan lima kemenangan beruntun The Reds yaitu, kemenangan 6-1 atas Leeds United, dilanjutkan dengan kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest, kemenangan 2-1 atas West Ham United, 4-3 atas Tottenham Hotspur, dan kemenangan terbaru adalah 1-0 atas Fulham.

“Jadi, meraih lima kemenangan berturut-turut sangatlah sulit. Jika mudah, maka semua orang akan melakukannya,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub.

“Semakin aku menyukainya, jujur saja,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu mengaku sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski hanya sanggup menang tipis atas Fulham.

“Sangat memuaskan. Persis seperti yang anda inginkan. Saya ditanya apakah merasa tidak senang dengan peluang yang kami lewatkan, tidak juga, karena saya tahu para pemain bisa mencetak gol,” kata Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, meski satu gol kemenangan dihasilkan melalui titik putih, ia sangat menyukai proses gol dari titik 12 pas tersebut karena lahir dari strategi counter pressing yang ia terapkan.

“Penalti yang sangat saya sukai karena itu adalah situasi counter-pressing. Darwin sepenuhnya berada dalam situasi tersebut dan mendapatkan pena untuk itu. Mo menyelesaikannya, itu bagus juga,” puji Klopp.

Tiga poin itu membuat Liverpool kokoh di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 59 poin dari 34 pertandingan, unggul lima poin atas Spurs di posisi keenam.

Kemenangan ini juga semakin mendekatkan jarak Liverpool ke posisi empat besar yang saat ini dihuni Manchester United dengan 63 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper