Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir: FIFA Gelontorkan Dana Besar untuk Sepak Bola Indonesia

Federation Internationale de Football Association (FIFA) kian peduli dengan sepak bola Indonesia, dimana FIFA telah mengalokasikan dana besar.
Ketua umum PSSI, Erick Thohir./Bisnis-Rika A.
Ketua umum PSSI, Erick Thohir./Bisnis-Rika A.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mematikan bahwa federasi FIFA telah mengalokasikan dana sekitar US$7,3 juta untuk pengembangan sepak bola Tanah Air.

Menurutnya, langkah FIFA terjadi akibat semangat Pemerintah untuk terus mendukung pengembangan sepak bola Indonesia melalui penerapan ilmu keolahragaan (sport science), pembangunan infrastruktur, serta program berkelanjutan dan jangka panjang.

"Satu, kita akan menerapkan sport science. Yang kedua, pembangunan infrastruktur yaitu salah satunya training camp yang ada di IKN (Ibu Kota Nusantara) yang di mana pemerintah memberikan tanah dan membangun infrastruktur dasar," ujarnya kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Erick menuturkan bahwa Fédération Internationale de Football Association (FIFA) kian peduli dengan sepak bola Indonesia, dimana FIFA telah mengalokasikan dana sekitar USD7,3 juta.

"FIFA sudah mengalokasi dana kurang lebih USD7,3 juta, sehingga ini fasilitas yang luar biasa. Di sana ada lima lapangan sepak bola, satu lapangan bola pantai, satu lapangan futsal, di situ juga nanti didukung dengan tentu sport science dan tempat istirahat yang memadai," ucapnya.

Selanjutnya, Erick mengatakan bahwa pemerintah akan membangun program berkelanjutan bagi pemain muda tim nasional sepak bola Indonesia. Seperti pemain U-16 dan U-17 saat ini yang nantinya akan dipersiapkan untuk masuk ke dalam laga U-20 dan U-22.

"Untuk U-20 dan U-22 ini tentu kita sudah prioritaskan di bawah pelatih Coach Indra untuk mencoba di ASIAN Games sebagai tentu apresiasi dan kembali tes nyali. Dan juga sebagian dari pemain U-20 dan 22 ini yang belum memiliki klub itu akan masuk ke—tentu klub Bhayangkara sebagai program keberlanjutan untuk tim nasional muda ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa pemerintah juga akan mendukung program jangka panjang dari pengembangan sepak bola di Indonesia.

"Tadi saya memberanikan diri, kita akan memaparkan program jangka panjang, tentu PSSI akan mencari uang sendiri juga tapi alhamdulillah tadi Pak Presiden, Pak Menpora juga ikut menjadi bagian membangun sepak bola program jangka panjang ini," pungkas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper