Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Bertemu Palestina di FIFA Matchday

Timnas Indonesia selain akan melawan Argentina pada 19 Juni, skuad Garuda yang dilatih Shin Tae-yong juga bakal bertemu menghadapi Palestina.
Timnas Palestina/PSSI
Timnas Palestina/PSSI

Pemain Palestina Laris di Liga Luar Negeri

Namun konsistensi partisipasi mereka di level Asia dalam kurun waktu 8 tahun terakhir, membuat para pemain yang memperkuat timnas mulai dilirik pasar internasional.

Beberapa pemain timnas Palestina sudah dikontrak secara profesional di berbagai liga di negara tetangga hingga ke pasar Eropa. Para pemain Palestina pun masuk radar klub di liga Thailand, Irak, Mesir hingga Indonesia. Tak hanya itu, ada pula sejumlah pemain yang memperkuat klub Eropa untuk kemudian bermain bersama klub di Swedia dan Swiss.

Dibawah mistar gawang, Palestina mengandalkan dua punggawa kiper yakni Rami Hamadeh dan Amr Kaddoura. Kedua pemain yang langganan dipanggil memperkuat timnas ini pun sudah merumput di liga profesional.

Rami memperkuat tim Jabal Al Mukaber di Palestina, sementara Amr Kaddoura menjadi penjaga gawang klub Landskrona BoIS, tim yang tahun 2022 lalu bertengger di posisi keenam divisi kedua liga Superettan, Swedia.

Sementara di barisan belakang, Palestina juga memiliki daftar pemain yang cukup memiliki pengalaman bermain di liga profesional luar negeri seperti di Israel, Kuwait dan Mesir.

Yaser Mohammed Abdulrahman yang memperkuat klub Al Qadsia, Kuwait, Abdallah Jaber yang berasa dari klub Maccabi Bnei Reineh, Israel serta Mohammed Nuaman yang dikontrak oleh Eastern Company SC Mesir diproyeksikan akan turun. Termasuk Abdelatif Bahdari yang bermain di klub Markaz Balata, Palestina.

Di markas gelandang, nama-nama pemain Palestina juga harum di kancah liga Asia, Chile hingga Swedia. Dua punggawa asal Palestina, Mahmoud Eif Al Aldha dan Islam Mohammad Moussa diketahui memperkuat klub asal Thailand, masing-masing Bangkok United dan Nongbua Pitchaya.

Tak kalah apik, terdapat pula Pablo Andres Tamburrini dan Yashir Islame yang tengah bergabung bersama klub di liga yang bergulir di Chile. Satu nama terakhir yang juga berada di lini gelandang adalah Ahmed Awad Mohammad yang secara profesional juga merumput di Eropa yakni di klub Dalkurd, Swedia.

Sementara di lini penyerang, Palestina mengandalkan nama-nama seperti Tamer Mohammed, Sameh Maraaba dan Nicolás Alberto Zedán Abu-Ghosh yang semuanya aktif bermain di liga Palestina. Serta Saleh Chihaded yang sudah merumput di liga Swiss bersama klub Naters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper