Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Argentina: Reuni Lionel Messi dan Bek Tim Garuda

Laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina juga akan menjadi laga reuni bagi Lionel Messi jika turut bermain di Jakarta.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, SOLO - Laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina juga akan menjadi laga reuni bagi Lionel Messi jika turut bermain di Jakarta.

Federasi sepak bola Argentina (AFA) mengumumkan bakal menggelar uji coba dengan timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Laga uji coba kontra Indonesia akan digelar setelah Tim Tango menghadapi Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Duel Indonesia vs Argentina bisa menjadi laga reuni bagi megabintang Lionel Messi jika dibawa turut serta ke Jakarta.

Pasalnya, Messi akan bersua dengan bek yang dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat. Kedua pemain ini sudah beberapa kali bertemu di Liga Spanyol.

Jordi Amat yang lahir di Barcelona pernah memperkuat beberapa klub LaLiga seperti Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Amat pernah enam kali menghadapi Barcelona, lima di antaranya saat Blaugrana diperkuat oleh sang megabintang Lionel Messi.

Hasilnya, Amat tak pernah memetik kemenangan dalam enam pertandingan tersebut. Lima di antaranya berakhir dengan kekalahan, sementara satu sisanya diwarnai hasil imbang.

Pertemuan pertama Amat vs Lionel Messi terjadi pada musim 2010-2011. Barcelona yang sedang perkasa saat itu menang 5-1 dan 2-0 atas Espanyol. Amat main dalam dua laga tersebut.

Selanjutnya pada musim 2011-2012, Amat ikut serta pada laga Espanyol vs Barcelona yang berakhir imbang 1-1. Bermain sebagai bek tengah, Amat sukses membuat Messi mati kutu dan tak bisa mencetak gol.

Selanjutnya pada musim 2012-2013 Amat menyeberang ke Rayo Vallecano. Nahas, saat itu timnya dibantai 0-5 oleh Barcelona. Messi mencetak dua gol pada laga itu.

Terakhir, Amat bersua Messi saat membela Rayo pada 2018-2019. Tampil sebagai kapten, Amat harus rela melihat timnya dibungkam Barcelona 1-3.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Amat menyebut Messi sebagai lawan terberat sepanjang kariernya.

Sebagai informasi tambahan, Amat juga sempat menghadapi Cristiano Ronaldo yang saat itu membela Real Madrid.

"Saya bertanding melawan pemain yang benar-benar bagus, dan Messi jadi lawan terberatnya," kata Jordi Amat dalam akun Intagram pribadinya pada Jumat (11/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper