Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melihat Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Final Sea Games 2023 Melawan Thailand

Untuk laga final melawan Thailand di Stadion Olympic Phnom Phen, Selasa, formasi dan susunan pemain Indonesia berpeluang tidak berubah terlalu banyak.
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia lolos ke final Sea Games 2023 setelah menjadi yang terbaik di fase Grup A. Pelatih Indra Sjafri sudah menegaskan akan membawa Timnas Garuda Muda membawa pulang emas ke Tanah Air.

Pria yang juga menjadi Direktur Teknik PSSI itu membagi perjalanan Timnas Garuda Muda menjadi beberapa tahap. Tahap pertama adalah dalam fase grup yang tujuan untuk formasi terbaik dan tahap berikutnya adalah fase semifinal dan final.

Untuk fase grup, Indonesia tampil gemilang dengan meraih empat kemenangan beruntun yakni 3-0 atas Filipina, 5-0 atas Myanmar, 3-0 atas Timor Leste dan menang 2-1 atas tuan rumah Kamboja.

Pada fase semifinal, Timnas U-22 Indonesia yang turun dengan formasi terbaik menghadapi musuh bebuyutannya Vietnam.

Memainkan penggawa terbaiknya Ernando Ari (PG); Rizky Ridho, Komang Teguh, Amiruddin Bagas Kaffa, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Indonesia berhasil mempecundangi Vietnam dengan skor 3-2.

Untuk laga final melawan Thailand di Stadion Olympic Phnom Phen, Selasa (16/5/2023), formasi dan susunan pemain Indonesia berpeluang tidak berubah terlalu banyak.

Hanya posisi Pratama Arhan saja yang harus ada penggantian. Namun, Indra Sjafri tidak perlu pusing karena banyak memiliki stok pemain bertalenta yang bisa main di banyak posisi.

Kemungkinan pada laga melawan Thailand, pelatih Indra Sjafri menurunkan Ernando Ari (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Rio Fahmi, Muhammad Taufany, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta.

Formasi ini kemungkinan besar tepat untuk mengadang laju Thailand yang saat ini dilatih oleh Issara Sritaro. Ketangguhan mental dan nyali harus benar-benar menjadi kekuatan skuad Garuda Muda agar mampu tampil sebagai yang terbaik pada Sea Games 2023 Kamboja.

Pada laga puncak ini, kemungkinan Thailand akan turun dengan formasi Soponwit Rakyart (PG); Bukkorre Lamdee, Songchai Tongcham, Jakkrapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot; Arifin Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanid, Leon James, Yotsakorn Burapha; Teerasak Poeiphimai.

Head to Head Indonesia vs Thailand di final Sea Games:

1. Sea Games 1991: Indonesia 0-0 (4-3) Thailand (final)

2. Sea Games 1997: Indonesia 1-1 (2-4) Thailand (final)

3. Sea Games 2013: Indonesia 0-1 Thailand (final)

4. Sea Games 2023: Indonesia vs Thailand (final)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper