Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2023: Komang Ayu Ingin Balas Kekalahan di Nomor Perorangan

Komang Ayu Cahya Dewi belum berhasil menyumbang poin pertama dan membuka keunggulan usai dikalahkan Lalinrat Chaiwan dalam final bulu tangkis Sea Games 2023.
Tunggal putra, Komang Cahya Ayu Dewi /PBSI
Tunggal putra, Komang Cahya Ayu Dewi /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Komang Ayu Cahya Dewi belum berhasil menyumbang poin pertama dan membuka keunggulan usai dikalahkan Lalinrat Chaiwan dalam final bulu tangkis Sea Games 2023.

Berlaga di Morodok Techo National Stadium pada Kamis (11/5/2023), Komang harus mengakui kekalahan dari wakil yang merupakan atlet dari Thailad tersebut dalam babak final bulu tangkis SEA Games 2023. Tunggal putri Indonesia peringkat 51 dunia ini dilibas melalui dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Alhasil, kekalahan Komang Ayu membuat Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand.

Komang mengaku sempat bermain ragu-ragu pada game pertama karena Chaiwan sempat memberi kejutan. Namun, dia mengaku lawan terus bisa mengatasi perlawanannya sehingga mengamankan kemenangan.

“Dari hari ini saya merasa saya sudah bisa mengeluarkan semua yang saya bisa. Karena memang walaupun kami optimis tapi saya harus mengakui lawan lebih senior dari segi permainan,” tuturnya lewat pesan teks, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa meskipun telah tampil maksimal, tetapi lawan lebih percaya diri untuk melancarkan variasi serangan.

“Saya sudah merasa tampil maksimal. Tipe permainan saya dan tipe permainan dia itu masuk, saya kan tipenya menyerang sementara dia mainnya bola-bola drive cepat. Jadi apa yang saya lakukan, dia malah suka,” katanya.

Oleh sebab itu, Komang mengaku akan membalas kekalahan tersebut di nomor perorangan, dimana dirinya saat ini ingin lebih mengevaluasi kekurangannya di lapangan.

“Dari beregu ini untuk ke perorangan, saya mau evaluasi mental bagaimana caranya mengatasi tekanan di lapangan. Di perorangan mau main lebih enjoy dan tanpa beban saja,” pungkas Komang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper