Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Beregu Putri Indonesia Siap Hadapi Kamboja

Jadwal bulu tangkis Sea Games 2023, Tim beregu putri Indonesia akan memulai perjuangan di babak perempat final menghadapi tuan rumah Kamboja.
Ilustrasi - Bulutangkis. Jadwal Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Beregu Putri Indonesia Siap Hadapi Kamboja/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis. Jadwal Bulu Tangkis Sea Games 2023, Tim Beregu Putri Indonesia Siap Hadapi Kamboja/www.mounttemple.ie

Bisis.com, JAKARTA – Jadwal bulu tangkis Sea Games 2023, Tim beregu putri Indonesia akan memulai perjuangan di babak perempat final menghadapi tuan rumah Kamboja pada hari Selasa (9/5/2023) besok pukul 10.00 WIB.

Komang Ayu Cahya Dewi dan timnya direncanakan bertanding mulai pukul 10.00 waktu setempat di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja.

Pelatih tunggal putri Asep Suharno mengatakan bahwa meskipun secara di atas kertas, kekuatan Kamboja masih berada di bawah Indonesia, tetapi diharapnya tim putri pantang lengah.

"Memang permainan Kamboja masih di bawah kita tapi besok kita tetap akan menurunkan tim terbaik. Kita perlu adaptasi permainan jadi supaya mereka bisa bermain enak dan merasakan dulu situasi lapangan pertandingan," ujarnya melalui pesan teks, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, Srikandi Merah-Putih harus terus siap turun dengan kekuatan terbaik dan bermain lebih cermat.

"Tuan rumah pasti selalu memiliki keuntungan tersendiri, oleh sebabnya kita harus terus waspada dan bersabar. Jangan sampai terpengaruh dengan keadaan yang mungkin akan merugikan nantinya. Tetap ikuti peraturan dan regulasi turnamen dan tampil maksimal," pesannya.

Asep menyampaikan bahwa empat tunggal putri yang turun di ajang Sea Games kali ini adalah pemain-pemain muda bahkan tiga diantaranya adalah debutan. Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Hanya Stephanie Widjaja yang pernah mencicipi ajang SEA Games yaitu tahun lalu di Vietnam. Oleh karenanya, Asep mendorong mereka untuk mengeluarkan daya juang yang lebih tanpa harus memikirkan target.

"Kita tidak membebankan pada mereka, dalam artian target tetapi kita lebih ke daya juang. Jadi daya juangnya harus lebih, usahanya yang kita maksimalkan. Serta saya sampaikan ini bukan beban tapi tantangan. Semoga mereka bisa tampil lebih lepas dan lebih rileks," tuturnya.

Asep pun mengkalkulasi bahwa kesiapan asuhnya sudah matang, apalagi dari sisi adaptasi udara yang panas telah dirasakan oleh tim putri juga sudah mulai terbiasa.

“Hari ini latihan terakhir, semoga besok di hari pertandingan kita bisa 100 persen maksimal," kata Asep.

Sementara ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mewaspadai penampilan lebih lepas para pemain Kamboja dengan dukungan suporter tuan rumah.

"Karena bermain di rumah sendiri pasti mereka lebih lepas mainnya. Pasti ada keinginan untuk tampil maksimal dari mereka. Itu yang harus diwaspadai dari lawan Kamboja," ucap Tiwi, sapaan akrab Amalia.

Ana menambahkan bahwa apabila besok diturunkan, dia dan Tiwi sudah siap bertanding.

“Semua sudah dipersiapkan dengan baik, dari fisik, teknis, non teknisnya. Dan kami di beregu putri kekompakannya sudah semakin erat, sudah saling mengisi satu sama lain," Ana menambahkan.

Berikut skuad bulu tangkis beregu putri Indonesia beserta peringkat dunianya.

1. Komang Ayu Cahya Dewi (51)
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo (60)
3. Mutiara Ayu Puspitasari (93)
4. Stephanie Widjaja (101)
5&6. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (14)
7&8. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (44)
9. Lisa Ayu Kusumawati (10, ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto)
10. Hediana Julimarbela (28, ganda campuran bersama Zachariah Josiahno Sumanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper