Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2023: Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Bawa Pulang Medali

Timnas Basket Putra Indonesia harus pulang tanpa medali di ajang Sea Games 2023 usai kalah dengan skor 69-83 dari Thailand.
Logo Sea Games 2023/Istimewa
Logo Sea Games 2023/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Basket Putra Indonesia harus pulang tanpa medali di ajang Sea Games 2023 usai kalah dengan skor 69-83 dari Thailand dalam pertandingan untuk memperebutkan peringkat tiga yang digelar di Morodok Techo Stadium Kamboja, Selasa.

Tim Indonesia sudah tertinggal sejak menit pertama laga dimulai dan Thailand memegang kendali penuh permainan dengan unggul hingga 11 poin di paruh pertama laga, yakni 35-24.

Timnas Basket Putra Indonesia semakin tertinggal di paruh kedua. Thailand menambahkan keunggulan mereka hingga mencapai 25 poin di pertengahan kuarter tiga.

Andakara Prastawa dan kawan-kawan sempat memberikan perlawanan di akhir kuarter tiga hingga pertengahan kuarter empat untuk memangkas defisit dari 25 menjadi tinggal tujuh poin. Namun Thailand bisa menahan laju momentum Indonesia sehingga pertandingan berakhir dengan skor 83-69 untuk Thailand.

Mengutip statistik pertandingan di laman FIBA Asia, Dame Diagne menjadi pencetak skor tertinggi untuk Indonesia dengan 14 poin, sebanyak 12 poin di antaranya dicetak di paruh kedua. Kaleb Ramot Gemilang mencetak 13 poin selama 19 menit bermain.

Lester Prosper yang menjadi andalan Indonesia di laga semifinal tak mencetak poin dalam sembilan menit waktu bermain. Brandon Jawato delapan poin, dan Anthony Beane Jr lima poin.

Dengan hasil tersebut, Timnas Basket Putra pulang tanpa medali di penyelenggaraan SEA Games Kamboja 2023, baik di nomor 3x3 maupun 5 on 5.

Sedangkan di nomor basket 3x3 putri meraih perunggu, dan basket 5 on 5 putri mencetak sejarah dengan meraih emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper