Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Peran Penting Dani Pedrosa di Balik Kegemilangan KTM di MotoGP Spanyol

Legenda balap MotoGP Dani Pedrosa mulai dikenal sebagai pahlawan pabrikan KTM, menggantikan statusnya sebagai pembalap Honda bergelar raja tanpa mahkota.
Dani Pedrosa test rider KTM Racing/KTM Factory.
Dani Pedrosa test rider KTM Racing/KTM Factory.

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda balap MotoGP Daniel 'Dani' Pedrosa mulai lebih akrab dikenal sebagai pahlawan pabrikan KTM, menenggelamkan statusnya terdahulu sebagai pembalap Honda bergelar "raja tanpa mahkota".

Sejak Dani bergabung sebagai pembalap penguji (test rider) tim Red Bull KTM Factory Racing pada awal 2019, prestasi pabrikan motor asal Austria itu mulai meningkat.

Red Bull KTM pun digadang-gadang mampu menjadi penantang gelar juara dunia tim dan konstruktor MotoGP pada musim ini.

Terkini, Red Bull KTM bertengger di posisi kedua klasemen tim dengan 111 poin dan hanya kalah tipis di bawah Mooney VR46 Racing Team (113 poin).

Untuk klasemen konstruktor umum, KTM juga berada di posisi kedua dengan 81 poin, di bawah Ducati yang memiliki 137 poin.

Dari sisi pembalap utama KTM, duet Brad Binder-Jack Miller yang masing-masing tengah bertengger di posisi ketiga dan keempat klasemen pun semakin ganas.

Binder mulai diakui sebagai raja Sprint Race karena mampu menjadi jawara sesi sprint di MotoGP Argentina dan Spanyol, serta mendapatkan podium urutan ke-2 di Spanyol.

Sedangkan Miller, yang notabene masih dalam masa penyesuaian sejak pindah dari tim Ducati Lenovo akhir tahun lalu, berhasil mendapat podium ketiga berturut-turut dalam sesi sprint dan race di Spanyol. 

Pada balapan di Spanyol tersebut, Pedrosa juga ikut tampil melalui wildcard, sekaligus menguji beberapa komponen baru buat motor Red Bull KTM. Pedrosa tampil apik dengan mampu meraih posisi keenam pada sesi sprint dan finis ketujuh pada sesi race

Duo KTM pun terang-terangan memuji Dani Pedrosa selepas berlaga di Jerez dan mendapatkan dua podium. 

"Dani, seperti yang bisa kau lihat sendiri, adalah salah satu test rider terbaik di dunia. Saya berharap proyek motor yang kami kerjakan bersama ini bisa naik satu tingkat lagi, untuk bisa tampil lebih kompetitif pada musim ini," ujar Miller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper