Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal vs Chelsea: Lampard Bakal Pasang Aubameyang?

Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard mempertimbangkan untuk menurunkan striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang melawan Arsenal.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard mempertimbangkan untuk menurunkan striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit awal dalam laga tandang melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Lampard mempertimbangkan untuk memainkan Aubameyang dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 nanti karena ia menilai ada motivasi tambahan yang dimiliki oleh pemain 33 tahun itu karena sempat membela Arsenal selama empat tahun.

"Mungkin masa lalu Auba bersama Arsenal akan masuk dalam pemikiran saya, karena kita semua berpikir bahwa seorang pemain yang kembali ke klub lamanya akan memberikan motivasi tertentu,” kata Lampard, dalam konferensi persnya jelang lawan Arsenal, dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, mantan pelatih Everton tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru mengambil langkah memainkan Aubameyang di 11 pertama hanya karena sang pemain adalah eks pemain Arsenal.

“Saya belum terlalu mendalami hal itu dengan Auba sendiri, jadi saya akan memilih posisi itu berdasarkan perasaan saya tentang bagaimana kami berlatih dan seperti apa struktur tim,” ucap Lampard.

Terlebih, The Blues saat ini mempunyai tiga striker yang saat ini sedang fit. Lampard mengatakan ia akan memilih striker yang terbaik untuk laga melawan tim London Merah nanti.

“Kita lihat saja siapa yang akan menjadi starter. Saya punya Auba, saya punya Kai, saya punya David Fofana. Saya tidak akan membocorkan tim, tetapi mereka semua fit dan siap,” kata Lampard.

Setelah pergi dari Barcelona, Aubameyang tercatat hanya tampil 20 kali bersama Chelsea di musim ini dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Duel Arsenal melawan Chelsea nanti akan menjadi duel yang sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Hal ini dikarenakan kedua tim sedang ada di dua performa berbeda dimana tim Meriam London sedang dalam performa apik sedangkan Enzo Fernandez cs sedang dalam performa buruk.

Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 75 poin dari 33 pertandingan. Sementara Chelsea terpuruk di peringkat ke-12 klasemen dengan 39 poin dari 32 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper