Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final BAC 2023: Fajri Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk Malaysia

Fajar Alfian-Rian Ardianto harus mengubur asa menjuarai Badminton Asia Championships 2023 setelah kalah di partai perempat final.
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final BAC 2023: Fajri Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk Malaysia /PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final BAC 2023: Fajri Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk Malaysia /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Rian Ardianto harus mengubur asa menjuarai Badminton Asia Championships 2023 setelah kalah di partai perempat final dari ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ganda nomor satu dunia itu kalah dua game langsung 20-22 dan 15-21 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Jumat (28/4/2023) malam.

Kekalahan ini membuat Indonesia menyisakan dua wakilnya di sektor ganda putra lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga kalah dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada perempat final Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 di Dubai, lewat drama rubber game.

"Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini, bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya," kata Tari lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam pertandingan berdurasi 55 menit di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall itu, Rinov/Tari kalah dengan skor akhir 17-21, 21-15, 21-19 dari wakil asal Malaysia tersebut.

Kekalahan tersebut sekaligus memperlebar jarak skor pertemuan antara Rinov/Tari dan Goh/Lai menjadi 1-4.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di World Tour Finals 2022, duo Indonesia mengunci kemenangan dua gim langsung atas unggulan kedelapan itu. Namun perbedaan strategi pada pertemuan hari ini membuat Tari kesulitan mencari pola bermain yang tepat.

"Pertemuan terakhir kami bisa menang dua gim langsung karena saya enak bermain di depan, tapi tadi dari gim pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan. Sebetulnya itu tidak boleh terjadi dengan waktu yang lama tapi tadi sudah mencoba berusaha," papar Tari.

Sementara itu, Rinov menceritakan pertandingannya yang berjalan alot. Setelah mampu mengemas kemenangan gim kedua, Rinov/Tari justru kehilangan fokus pada gim penentu yang krusial.

Selain itu, Rinov juga menemukan perbedaan pola permainan lawan dibanding pertemuan terakhir. Hal itu membuat Rinov/Tari kesulitan mengatur strategi terbaik.

"Dibanding pertemuan terakhir, pemain putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan, tapi itu sudah kami antisipasi. Kami kalah di faktor konsentrasinya," pungkas Rinov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper