Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana saat ini masih memegang puncak klasemen LaLiga.
Prediksi skor Barcelona vs Atletico Madrid/Marca
Prediksi skor Barcelona vs Atletico Madrid/Marca

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana saat ini masih memegang puncak klasemen LaLiga.

Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Blaugrana telah tersingkir dari kompetisi Eropa, gugur di fase grup Liga Champions dan angkat koper di babak 16 besar Liga Europa.

Raksasa Catalunya itu juga disingkirkan Real Madrid di semifinal Copa del Rey menyusul kekalahan 0-4 di kandang sendiri. Meski begitu, Barcelona menjadi tim yang superior di liga dalam negeri alias LaLiga.

Sedangkan tim tamu Los Rojiblancos bisa dibilang merupakan tim terbaik liga sejak pergantian tahun. Hanya saja mereka kesulitan mengejar selisih poin dengan tim besutan Xavi Hernandez itu.

Barcelona mengalami sedikit kendala setelah meraih dua hasil imbang beruntun melawan Girona dan Getafe pada 10 dan 16 April.

Tim Catalunya meraih 23 kemenangan, empat imbang, dan hanya dua kali kalah dalam 29 pertandingan.

Saat ini mereka mengoleksi 73 poin dan unggul 11 poin atas juara bertahan, Real Madrid, di klasemen sementara Liga Spanyol.

Gelar LaLiga menjadi satu-satunya peluang bagi Barcelona untuk merengkuh trofi musim ini, setelah memenangi Piala Super Spanyol awal tahun ini.

Blaugrana memiliki rekor kandang terbaik di LaLiga musim ini, dengan rincian 36 poin dari 14 pertandingan.

Namun Atletico Madrid sedang tangguh di laga tandang. Tim besutan Diego Simeone mengumpulkan 30 poin dari 14 pertandingan.

Atletico Madrid juga gagal lolos dari babak grup dan finis posisi terakhir Liga Champions, sehingga tak bisa melanjutkan langkah ke Liga Europa. Los Rojiblancos pun disingkirkan Real Madrid di Copa del Rey pada akhir Januari lalu.

Alvaro Morata dan kawan-kawan hanya fokus di liga domestik, kini mereka berada di posisi bagus untuk finis empat besar serta kini hanya tertinggal dua poin dari rival sekota mereka, Real Madrid.

Atletico memenangi enam pertandingan terakhir, mereka juga tak terkalahkan di Liga Spanyol sejak takluk 0-1 dari Barcelona pada 8 Januari.

Dari rekor pertemuan, Atletico tidak pernah menang di Camp Nou dalam 15 pertandingan kala dipimpin Diego Simeone.

Di sisi lain, Xavi memenangkan dua pertandingan LaLiga kontra Atletico Madrid, 4-2 pada Februari 2022 dan 1-0 pada Januari 2023.

Xavi berpeluang menjadi pelatih kedua dalam sejarah Barcelona yang memenangi tiga laga pertama melawan Los Rojiblancos setelah Luis Enrique melakukannya dengan empat kemenangan beruntun pada 2015 sampai 2016.

Preview Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona: Pedri, Frenkie de Jong, dan Ousmane Dembele kembali berlatih, namun belum bisa dipastikan tampil melawan Atletico.

Andreas Christen dan Sergi Roberto dipastikan absen karena cedera betis dan hamstring.

Atletico Madrid: Diego Simeone tak bisa menurunkan Memphis Depay, Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia karena akumulasi.

Antoine Griezmann yang mencetak brace melawan Almeria pekan lalu akan menghadapi bekas klubnya. Alvaro Morata juga berpotensi diturunkan di lini depan.

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Franck Kessie, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez; Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Pablo Barrios, Koke, Yannick Carrasco; Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Head-to-Head Barcelona vs Atletico Madrid

  • 8/1/2023: Atletico Madrid 0-1 Barcelona
  • 6/2/2022: Barcelona 4-2 Atletico Madrid
  • 2/10/2021: Atletico Madrid 2-0 Barcelona
  • 8/5/2021: Barcelona 0-0 Atletico Madrid
  • 21/11/2020: Atletico Madrid 1-0 Barcelona

Prediksi Skor Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona dan Atletico Madrid menjadi tim papan atas di Liga Spanyol musim ini. Blaugrana lebih diunggulkan karena faktor bermain di kandang sendiri.

Prediksi:

  • Barcelona 2-1 Atletico Madrid
  • Barcelona 2-0 Atletico Madrid
  • Barcelona 2-2 Atletico Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper