Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIFA Ungkap 650.000 Tiket Piala Dunia Wanita 2023 Sudah Terjual

FIFA mengonfirmasi 650.000 tiket telah terjual pada seratus hari menjelang Piala Dunia Wanita 2023 yang dilaksanakan di Australia-Selandia Baru.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - FIFA mengonfirmasi 650.000 tiket telah terjual pada seratus hari menjelang Piala Dunia Wanita 2023 yang dilaksanakan di Australia-Selandia Baru.

Pihak penyelenggara menargetkan 1,5 juta tiket bakal terjual dalam ajang yang akan diselenggarakan pada 20 Juli hingga 20 Agustus itu.

"Misi FIFA adalah menyelenggarakan Piala Dunia Wanita terbesar dan terbaik dalam sejarah tahun ini," kata Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura kepada BBC, Selasa.

Pada Piala Dunia Wanita edisi kesembilan ini, FIFA telah mengubah format keikutsertaan tim yang semula berjumlah 24 tim menjadi 32 tim.

Akan ada delapan negara debutan di edisi Piala Dunia Wanita 2023 yaitu Portugal, Republik Irlandia, Vietnam, Filipina, Haiti, Panama, Zambia dan Maroko.

Dengan format baru tersebut akan tersaji 64 pertandingan yang bakal diadakan di sepuluh stadion yang terletak di sembilan kota berbeda.

FIFA berharap lebih dari 100.000 suporter akan menghadiri pertandingan pembuka di dua stadion berbeda ketika Selandia Baru melawan Norwegia di Stadion Eden Park, Auckland yang berkapasitas 50.000 penonton dan laga Australia menghadapi Republik Irlandia di Stadion Olimpiade Sydney, Sydney yang berkapasitas 83.500 penonton.

Selain itu Piala Dunia Wanita yang pertama kali diadakan di dua negara ini diprediksi bakal menarik dua miliar pemirsa di seluruh siaran televisi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper