Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis vs Belanda: Mbappe Dapat Tugas Khusus dari Deschamps

Mbappe mendapat tugas khusus di kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda di Stade de France, Sabtu (25/3) dini hari WIB.
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Prediksi Prancis vs Belanda: Mbappe Dapat Tugas Khusus dari Deschamps/FIFA
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Prediksi Prancis vs Belanda: Mbappe Dapat Tugas Khusus dari Deschamps/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Kylian Mbappe akan mendapat tugas baru, yaitu menjadi kapten Tim Nasional Prancis mengambil alih peran Hugo Lloris yang telah mengundurkan diri menyusul kekalahan dari Argentina di final Piala Dunia akhir tahun lalu.

Melansir AFP, penyerang Paris Saint-Germain tersebut disebut menerima peran sebagai kapten Timnas Prancis setelah berdiskusi dengan pelatih Didier Deschamps.

Pertandingan pertamanya sebagai kapten adalah kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda di Stade de France, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga pertama Les Bleus sejak kekalahan pada final Piala Dunia 2022 di Doha.

Hugo Lloris yang juga merupakan kiper Tottenham Hotspur mengakhiri karier internasionalnya pada Januari lalu, beberapa pekan setelah Argentina yang dikapteni Lionel Messi mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022. Lloris telah menjadi kapten selama lebih dari satu dekade.

Sementara itu, penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann didapuk sebagai wakil kapten. Sebelumnya, kandidat kapten Timnas Prancis jatuh pada bek tengah Manchester United Raphael Varane yang terbilang pemain senior dengan banyak trofi dalam kariernya. Namun Rapha, panggilan akrabnya, juga memutuskan gantung sepatu di level timnas.

Mbappe yang mencetak hattrick pada final Piala Dunia 2022, sering dikaitkan dengan peran barunya sebagai kapten timnas sejak beberapa pekan lalu.

Michel Platini, mantan kapten Timnas Prancis yang mengangkat piala pada Kejuaraan Eropa 1984 (sekarang Piala Eropa atau Euro), mengatakan keputusan itu adalah ide yang sangat bagus.

"Dengan memberinya tanggung jawab sebagai kapten, itu memungkinkan Kylian, bila perlu, untuk melangkah lebih jauh, lebih tinggi, lebih kuat," kata Platini yang juga mantan Kepala Badan Sepak Bola Eropa UEFA.

Mbappe membantu Les Bleus meraih Piala Dunia saat masih berusia 19 tahun pada 2018. Mbappe juga berjasa membawa Prancis melaju hingga babak final Piala Dunia 2022, bahkan mencetak hattrick untuk menyamakan kedudukan 3-3 melawan Argentina di final yang kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Mbappe telah mencetak 19 gol dalam 24 pertandingan Liga 1 Prancis musim ini dan menyumbang tujuh gol dalam perjalanan PSG ke babak 16 besar Liga Champions. Namun PSG harus keluar dari kompetisi bergengsi Eropa tersebut setelah disingkirkan Bayern Munich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper