Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid, H2H, Susunan Pemain, Preview, Komentar Pelatih

Real Madrid akan bersua Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, Senin, 20 Maret 2023.
Barcelona / Reuters
Barcelona / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga bertajuk El Clasico akan tersaji pekan ini saat Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou, markas dari Barcelona, Senin (20/3/2023) dinihari.

Kontra Madrid, Barcelona membawa energi positif setelah tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Tidak hanya itu, keunggulan sembilan poin atas El Real membuat tim asal Catalan ini semakin pede guna meraup poin tiga pada laga dinihari nanti di Camp Nou

Di sisi lain, laga ini akan menjadi laga hidup mati bagi Real Madrid untuk tetap berada dalam pemburuan gelar juara Liga Spanyol.

Pasalnya, saat ini Barcelona masih kokoh berada dipucuk klasemen La Liga dengan poin 65, sedangan El Real berada dibawahnya dengan poin 56.

Terpaut sembilan poin bukan tempat yang tepat bagi tim sekelas Real Madrid, sebab jika mereka kalah oleh tim asal Catalan, jarak poin mereka akan terpaut 12 poin.

Dari lima pertandingan yang mempertemukan keduanya, Barcelona masih memegang keunggulan dengan empat kali kemanangan. Sedangkan Madrid hanya bisa menang satu kali atas Barca.

Pada pertandingan terakhir mereka diajang Copa Del Rey pada awal bulan lalu, Barca berhasil menang 1-0 atas Madrid di Bernabeu.

Head to head

03/03/2023 : Madrid 0-1 Barcelona


16/01/2023 : Madrid 1-3 Barcelona


16/10/2022 : Madrid 3-1 Barcelona

24/07/2022 :Madrid 0-1 Barcelona


21/03/2022 : Madrid 0-4 Barcelona

Komentar Pelatih Barcelona dan Real Madrid

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Real Madrid merupakan tim berbeda dari yang telah dirinya kalahkan pada Januari lalu.

Xavi mengatakan bahwa, saat ini El Real sudah terus berkembang dan lebih kuat dari sebelumnya. Pertandingan malam nanti, kata Xavi akan menyulitkan timnnya.

“Madrid adalah juara Eropa dan mereka memenangkan liga terakhir dengan nyaman. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat, dan saya katakan kami memiliki peluang 50%,” kata Xavi melansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa dirinya tidak memikirkan jarak antara timnnya dengan Barcelona di papan klasemen.

Ancelotti menegaskan bahwa dirinya meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dan meraih kemangan atas Barcelona.

“Kami tidak memikirkan tentang liga yang akan berakhir, kami fokus untuk memenangkan pertandingan besok. Itulah satu-satunya hal yang ada di pikiran kami,” katanya.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alejandro Balde, Christensen, Kounde, Ronald Araujo; Pedri, Sergio Busquets, De Jong; Gavi, Lewandowski, Raphinha.
Pelatih: Xavi.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho Fernandez, Rudiger, Eder Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Federico Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid

Untuk prediksi skor sendiri, seperti biasa pertandingan akan berjalan dengan ketat dan dengan tensi yang tinggi. Namun, untuk hasil akhir kemenangan sulit untuk ditebak dan bisa saja pertandingan berakhir imbang.

Skor Barcelona vs Real Madrid : 1-2

Skor Barcelona vs Real Madrid : 1-1

Skor Barcelona vs Real Madrid : 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper