Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Ini Target dari Pelatih untuk Praveen/Melati di Tur Eropa

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan kem.bali ke zona persaingan bulu tangkis dunia setelah sempat absen selama kurang lebih tujuh bulan.
Ganda campuran, Praveen Jordan-Melati Daeva/Bisnis-Akbar Evandio
Ganda campuran, Praveen Jordan-Melati Daeva/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan kembali ke zona persaingan bulu tangkis dunia setelah sempat absen selama kurang lebih tujuh bulan karena cedera yang dialami Praveen.

Pasangan yang eks Pelatnas PBSI Cipayung itu akan mulai bermain pada Maret, dengan rencana awal akan mengikuti lima turnamen sebagai upaya mereka untuk memperbaiki peringkat yang kini bertengger pada posisi ke-48 dunia.

"Praveen/Melati kan tidak ada pertandingan sama sekali. Harapannya mudah-mudahan bisa mengembalikan ranking dulu biar nanti mereka bisa main di levelnya," kata pelatih ganda campuran PB Djarum Vita Marissa melansir laporan laman resmi PB Djarum Kudus, Kamis.

Sebelumnya, ganda campuran juara All England 2020 itu vakum dari ajang kompetisi akibat cedera pinggang yang dialami Praveen saat bermain pada Kejuaraan Asia 2022 pada 26 April-1 Mei.

Meski sempat menjalani pemulihan dan pengobatan, namun cedera tersebut kembali kambuh saat tampil pada ajang Indonesia Open 2022 pada bulan Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Akibatnya, Praveen/Melati terpaksa mundur dari babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 1000 itu.

Kini setelah dirasa kondisinya sudah membaik, Praveen/Melati dipastikan siap kembali bertanding dan tur Eropa akan menjadi awal untuk menguji hasil pemulihan selama ini.

Dengan turun di tur Eropa sepanjang Maret hingga April 2023, diharapkan Praveen/Melati bisa naik peringkat dan bermain di level yang seharusnya. Vita mengatakan evaluasi lanjutan baru akan dilakukan setelah melihat performa Praveen/Melati di sana.

"Mungkin nanti dari tengah tahun sampai akhir tahun, kalau peringkat mereka sudah aman, kami jadi bisa mendaftarkan mereka pertandingan. Dari situ baru kita bisa lihat apakah mereka masih bisa bersaing di level dunia," Vita menjelaskan.

Berikut daftar turnamen bulu tangkis yang akan diikuti Praveen/Melati sepanjang tur Eropa 2023:
1. BWF Super 300 German Open 2023, Mulheim, Jerman (7-12 Maret)
2. BWF Super 1000 All England 2023, Birmingham, Inggris (14-19 Maret)
3. BWF Super 300 Swiss Open 2023, Basel, Swiss (21-26 Maret)
4. BWF Super 300 Spain Masters 2023, Madrid, Spanyol (28 Maret - 2 April)
5. BWF Super 300 Orleans Masters 2023, Orleans, Prancis (4-9 April)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper