Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pekan ke-26 Liga 1 Indonesia: Bali United Menang Tipis Atas Dewa United

Bali United menorehkan kemenangan tipis atas Dewa United dengan skor 2-1 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena.
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Pekan ke-26 Liga 1 Indonesia: Bali United Menang Tipis Atas Dewa United/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Pekan ke-26 Liga 1 Indonesia: Bali United Menang Tipis Atas Dewa United/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United menorehkan kemenangan tipis atas Dewa United dengan skor 2-1 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu.

Pada pertandingan itu Bali United unggul lebih dulu melalui Muhammad Rahmat dan Privat Mbarga, sedangkan Dewa United sempat memperkecil ketertinggalan berkat tendangan penalti Risto Mitrevkski, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan tersebut mengantarkan Bali United naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 43 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Dewa United masih tertahan pada posisi ke-13 dengan raihan 29 poin dari 26 laga.

Pada babak pertama Dewa United berusaha mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Majed Osmn yang masih melambung di atas mistar gawang Bali United.

Tim tamu dapat unggul lebih dulu pada menit ke-20, ketika umpan silang dari Muhammad Rachmat dapat disambut oleh tendangan Privat Mbarga sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United beberapa kali berupaya untuk mencari gol penyeimbang, termasuk melalui percobaan tendangan keras Majed Osman yang masih belum menemui sasaran.

Bali United berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit terakhir babak pertama, ketika umpan silang Eber Bessa dapat dimaksimalkan oleh Muhammad Rachmat sehingga bola membobol gawang dari Muhammad Natshir. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dewa United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun Bali United yang memilliki peluang ketika tendangan dari Ricky Fajrin masih menyamping dari gawang The Tangsel Warriors.

Dewa United memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit, setelah bek Bali United Wellinton Carvalho melakukan handsball di kotak terlarang.

Bek Dewa United asal Makedonia Utara Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya tidak mampu dijangkau oleh Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-60.

Mampu memperkecil ketertinggalan, Dewa United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui tendangan Majed Osman yang masih belum menemui sasaran.

Di sisi lain, Bali United juga tidak bermain bertahan dan sempat memberikan ancaman ke lini pertahanan Dewa United. Salah satunya melalui tendangan keras Ilija Spasojevic yang masih dapat dihalau Muhammad Natshir.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Dewa United dan Bali United tetap bermain menyerang dan sempat memiliki peluang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-2 tetap bertahan.

Selanjutnya tim asuhan Stefano "Teco" Cugurra itu akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Senin (27/2). Sedangkan Dewa United akan bertandang ke markas PSM Makassar, Rabu (1/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper