Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penggemar MU Berharap Pemilik Baru Setan Merah Dukung Penuh Ten Hag

Penggemar Manchester United berharap calon pemilik baru klub bisa memberikan dukungan penuh pada Manajer Erik ten Hag.
Suporter Manchester United/Reuters
Suporter Manchester United/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar Manchester United yang tergabung dalam Manchester United Supporters' Trust (MUST) berharap calon pemilik baru klub bisa memberikan dukungan penuh pada Manajer Erik ten Hag agar semakin matang dalam persaingan sengit saat ini.

"Semua orang bisa melihat kemajuan yang dibuat tim di bawah Erik ten Hag," kata MUS, Selasa.

Sentimen itu didukung oleh mantan kapten MU Gary Neville yang mengatakan mantan manajer Ajax itu "memiliki kinerja baik dan melampaui ekspektasi".

"Manajer ini, pelatih ini, membutuhkan dukungan selama setidaknya beberapa tahun. Menurut saya, tiga tahun sepertinya adalah waktu minimum yang bisa diberikan untuk Erik ten Hag berdasarkan apa yang telah ia lakukan sejauh ini. Ia terlihat menjanjikan," jelas Neville.

Di sisi lain, United belum memenangkan Liga Premier selama satu dekade bahkan gagal lolos ke Liga Champions dalam beberapa kesempatan.

Namun, manajer asal Belanda tersebut dinilai telah mengubah keberuntungan MU dalam beberapa bulan pertamanya di Old Trafford setelah awal yang sulit, bahkan mengangkat klub ke jajaran perburuan gelar Liga Premier.

Di luar lapangan, persaingan untuk menjadi pemilik baru juara Inggris 20 kali itu semakin memanas.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar dan miliader sekaligus pemilik INEOS Jim Ratcliffe belakangan ini semakin terang-terangan soal keseriusan mereka mengambil alih The Red Devils dari Keluarga Glazers -- yang sudah memiliki klub selama 18 tahun lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper