Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pensiun dari Timnas Prancis, Lloris: Saya Sudah Memberikan Segalanya

Dalam kariernya bersama Prancis, Lloris telah mencatatkan 145 penampilan dengan pencapaian tertinggi memenangi Piala Dunia 2018.
Hugo Lloris/Corrieregialloroso
Hugo Lloris/Corrieregialloroso

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten dan kiper tim nasional (timnas) Prancis, Hugo Lloris mengumumkan bahwa dia pensiun dari sepak bola internasional setelah 14 tahun membela negaranya pada Selasa.

"Saya memutuskan mengakhiri karier internasional, dengan perasaan sudah memberikan segalanya," kata Lloris dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

Kiper Tottenham Hotspur itu memutuskan pensiun demi bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya dan juga memberikan waktu agar pelatih Didier Deschamps bisa menemukan penggantinya dua bulan sebelum Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024.

"Ada seorang penjaga gawang yang siap dan saya perlu memiliki sedikit waktu untuk diri saya sendiri, keluarga saya dan anak-anak saya. Anda harus tahu bagaimana mengambil alih," kata Lloris menambahkan.

Dalam kariernya bersama Prancis, Lloris telah mencatatkan 145 penampilan dengan pencapaian tertinggi memenangi Piala Dunia 2018. Namun, Loris gagal juara dunia untuk kedua kali setelah kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Kekalahan di final Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu faktor utama dia pensiun membela negaranya.

"Apa yang benar-benar mendorong saya dalam beberapa bulan terakhir adalah Piala Dunia. Anda bisa tetap berada di gelembung," kata Lloris.

"Ini melelahkan dan saya melihat bahwa saya tidak lagi pulih secara mental seperti sebelumnya. Saya menyelesaikan (Piala Dunia) dengan kelelahan," tambah Lloris.

Dalam kesempatan itu Lloris juga yakin Prancis akan memiliki kiper terbaik setelah kepergiannya. Mike Maignan adalah salah satu yang difavoritkan menggantikan peran Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper