Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia vs Kamboja: STY Minta Pemain Fokus Raih Kemenangan

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berbicara persiapan anak asuhnya jelang lawan Kamboja di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong menekankan pentingnya kemenangan.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berbicara soal persiapan anak asuhnya jelang lawan Kamboja di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong (STY) menekankan pentingnya meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja dalam laga pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12/2022) sore.

Tim Merah Putih akan berada dalam tekanan setelah Kamboja menang atas Filipina dengan skor 3-2. Namun, pelatih Shin Tae-yong (STY) mengatakan bahwa dirinya harus fokus untuk mendapat kemenangan.

"Bola itu bundar, kami tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan mudah atau tidak, tergantung situasi, pertandingan ini harus dapat kami menangkan dan tidak anggap mudah lawan, serta harus fokus," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (22/12/2022).

STY juga mengatakan bahwa saat ini Kamboja sedang dalam performa terbaiknya, apalagi Indonesia saat ini tidak terlalu banyak bermain laga internasional.

"Saat ini Kamboja baik, di home lawan Filipina mereka dapat kemenangan, sedangkan kami beberapa bulan tidak pernah bisa bertanding secara resmi," tuturnya.

Di sisi lain, bek sekaligus kapten Tim Garuda Fachrudin Aryanto berharap bahwa dalam Piala AFF tahun ini timnas Indonesia bisa melaju baik lagi daripada tahun lalu, terlebih saat ini terdapat kombinasi pemain muda dan naturalisasi.

"Kami banyak pemain muda, sekarang ada kombinasi pemain naturalisasi, mulai banyak pengalaman di ajang internasional, semoga tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya," ujar Fachrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper