Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSIS vs Bali United, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSIS Semarang vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga ini menjadi duel dua tim pesakitan.
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes ke PSIS Semarang / Instagram PSIS
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes ke PSIS Semarang / Instagram PSIS

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor PSIS Semarang vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga ini menjadi duel dua tim pesakitan.

Laga PSIS Semarang vs Bali United menjadi pembuka pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2022) sore WIB.

PSIS Semarang dan Bali United melangkah ke pertandingan ini dengan modal negatif. Maklum, PSIS dan Bali United sama-sama dua kali kalah dalam lima laga terakhir.

Selain sempat kalah dari PSMS Makassar sebelum bersua Bali United, PSIS juga sedang dihantui badai cedera.

Beberapa pemain PSIS mengalami cedera seperti dari kiper Aldhilla Redondo, Eka Febri, Aqsha Prawira, Alfeandra Dewangga, dan Hari Nur.

PSIS kemungkinan juga tak diperkuat bek Wahyu Prasetyo yang juga mengalami cedera.

Meski demikian, pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan tetap optimistis tim asuhannya bisa mendapatkan hasil terbaik kontra Bali United.

"Kami melakukan persiapan sedikit lebih intensif karena lawan yang dihadapi sangat bagus. Bali United itu tim yang punya kedalaman skuad bagus. Sehingga, kami perlu bekerja lebih keras lagi untuk menang. Laga besok akan dijadikan momentum terbaik bagi PSIS memperbaiki posisi," kata Ian Gillan.

Di sisi lain Bali United juga mengalami dua kekalahan beruntun serta kebobolan lima kali sebelum menghadapi PSIS Semarang.

Dengan hasil buruk itu, pelatih Stefano Cugurra akan melakukan evaluasi besar-besaran.

Semua sektor dari skuad Serdadu Tridatu menjadi sorotan Stefano Cugurra. Selain itu, Teco, sapaan akrabnya, juga tak hadir pada laga sebelumnya akibat hukuman kartu kuning.

"Laga sebelumnya, saya tidak ada di bench karena menjalani regulasi sanksi akumulasi kartu," ujar Teco.

"Pasti dalam pertandingan ketika hasil menang, seri, atau kalah, ada evaluasi buat tim agar ke depan lebih baik," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Bali United juga bakal sedikit kekurangan kekuatan di lini belakang. Duo bek tengah, Willian Pacheco dan Haudi Abdillah, absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Bali United

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri; Fredyan Wahyu, Kartika Vedhayanto, Alie Sesay, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto, Delvin Rumbino; Riyan Ardiansyah, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Ricky Fajrin, Leo Tupamahu, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; Fadil Sausu, Rizky Pellu; M Rahmat, Eber Bessa, Yabes Roni; Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra

Head to Head PSIS vs Bali United

  • 20/2/2022: PSIS Semarang 0-1 Bali United
  • 31/10/2021: Bali United 0-0 PSIS Semarang
  • 15/11/2019: PSIS Semarang 1-0 Bali United
  • 22/6/2019: Bali United 1-0 PSIS Semarang
  • 4/8/2018: Bali United 2-0 PSIS Semarang

Prediksi Skor PSIS vs Bali United

Kedua tim sama-sama mengalami tren negatif di Liga 1 2022-2023. Bali United sedikit lebih diunggulkan mengingat kedalaman skuad dan status sebagai juara bertahan. Namun motivasi para pemain PSIS diyakini bisa menjadi batu sandungan.

Prediksi:

  • PSIS 0-1 Bali United
  • PSIS 1-1 Bali United
  • PSIS 1-0 Bali United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper