Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Kamboja: Jordi Amat Sudah Tidak Sabar Main

Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku sudah tak sabar ingin tampil di Piala AFF 2022 lawan Kamboja.
Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat. Prediksi Indonesia vs Kamboja: Jordi Amat Sudah Tidak Sabar Main / KAS Eupen
Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat. Prediksi Indonesia vs Kamboja: Jordi Amat Sudah Tidak Sabar Main / KAS Eupen

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku sudah tak sabar ingin tampil di Piala AFF 2022. Pemain naturalisasi ini akan menjalani debutnya bersama skuad Garuda jika diturunkan lawan Kamboja.

Jordi kelahiran Barcelona, Spanyol, 30 tahun, yang kini bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 17 November lalu. 

Di Piala AFF 2022 ini, selain Jordi, dua pemain naturalisasi lain, yakni Ilija Spasojevic dan Marc Klok, akan memperkuat skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Saya menantikan pertandingan pertama saya. Saya sangat tidak sabar, kata Jordi usai latihan persiapan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 20 Desember 2022.

"Latihan sangat baik dan kami sangat siap. Semua pemain sudah tidak sabar untuk menunjukkan performa di depan penonton."

Jordi Amat mengungkapkan bahwa dia akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 4. "Jadi saya sangat-sangat senang. Saya berharap bisa memenangi pertandingan," ujar mantan bek tengah klub Spanyol, Rayo Vallecano, dan klub Inggris, Swansea itu.

Di pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan menjamu Kamboja di SUGBK, Jumat, 23 Desember 2022. Bermain sebagai tuan rumah, Jordi memiliki pesan untuk suporter Indonesia.

"Saya tidak sabar melihat 30 ribu suporter di stadion. Saya harap akan jadi pertandingan yang bagus untuk Indonesia," katanya.

Kepastian laga timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton disampaikan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Namun, dia menegaskan bahwa jumlah penonton dibatasi, hanya 70 persen dari kapasitas SUGBK yang mencapai 78 ribu penonton. 

PSSI telah merilis harga tiket menonton pertandingan Piala AFF 2022 di SUGBK. Harganya mulai Rp150 ribu hingga Rp1 juta. Mengenai jumlah tiket, PSSI hanya menjual kurang lebih 25 ribu untuk pertandingan melawan Kamboja pada laga pertama, dan 40 ribu untuk laga menghadapi Thailand pada Kamis, 29 Desember.

"Pada izin tersebut pihak Polri memberikan toleransi dan izin pertandingan untuk pertandingan melawan Kamboja dengan jumlah penonton 30 ribu, lalu Thailand 50 ribu. Namun, PSSI akan mengantisipasi membludaknya suporter dan dalam rangka kehati-hatian, untuk pertandingan melawan Kamboja, PSSI hanya akan menjual kurang lebih 25 ribu lembar tiket dan laga lawan Thailand sekitar 40 ribu lembar tiket. Hal ini untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper