Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Prancis: Pertarungan Perebutan Gelar Top Skor

Pertarungan Argentina vs Prancis dalam partai Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Lionel Messi lawan Kylian Mbappe.
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Argentina vs Prancis dalam partai Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Lionel Messi lawan Kylian Mbappe.

Duel antara wakil tim nasional (timnas) sepak bola dari benua Eropa dan Amerika Selatan ini bakal berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail, Qatar.

Banyak pihak yang memprediksi bahwa partai pemungkas tersebut bakal terjadi dalam suasana panas membara. Tidak hanya memperebutkan titel juara Piala Dunia, dua pemain bintang antara Lionel Messi dan Kylian Mbappe bakal mati-matinya menambah pundi-pundi gol demi menggondol gelar top skor.  

Pasalnya, sebagaimana dilansir dari Statista, baik Messi maupun Mbappe kini sama-sama mengoleksi lima gol. Untuk sementara, kedua striker yang berseragam Paris Saint-Germain ini dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022. Sementara di bawahnya, ada Julian Alvarez (Argentina) dan Olivier Giroud (Prancis) dengan torehan empat gol. 

Selama perhelatan Piala Dunia edisi 2022 kali ini, Messi memang mampu menunjukkan tajinya sebagai pemain terbaik dunia. Gol perdana La Pulga dicetak ketika Argentina melawan Arab Saudi melalui titik putih, meski akhir pertandingan secara mengejutkan di menangkan Arab Saudi. Koleksi gol bertambah saat Messi menjebol gawang Meksiko, Australia, dan Belanda. 

Sementara pesaingnya Mbappe, berhasil mencetak lima gol dalam tiga laga Piala Dunia 2022. Setidaknya sudah 31 gol diciptakan Mbappe untuk Prancis, setara dengan Zinedine Zidane. Melansir Sky Sports, Mbappe pun menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam tiga laga Piala Dunia berturut-turut untuk timnas Prancis setelah Just Fontaine pada 1958. 

Messi dkk diprediksi bakal habis-habisan dalam laga pemungkas partai final nanti. Seperti diketahui, Timnas Prancis adalah juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Dalam perjalanan menuju gelar juara, Prancis sempat mengalahkan Argentina. Kala itu kedua tim bertemu di babak 16 besar, yang dimenangi Prancis dengan skor 4-3.

Secara total kedua tim ini telah bertemu dalam 12 pertandingan. Argentina masih unggul dalam rekor head-to-head itu dengan meraih enam kemenangan, sedangkan Prancis hanya meraih tiga kemenangan. Kedua tim sama-sama akan mengejar gelar juara, sekaligus Messi dan Mbappe akan berduel demi gelar top skor dalam final Piala Dunia Qatar nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper