Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Dunia 2022 Argentinas Vs Prancis, Messi: Kami Akan Memenangkannya!

Lionel Messi mengatakan timnas Argentina akan menampilkan permainan terbaik melawan Prancis di final Piala Dunia 2022, dan akan memenangkannya.
Pemain timnas Argentina, Julian Alvarez (kanan) dan Lionel Messi /FIFA
Pemain timnas Argentina, Julian Alvarez (kanan) dan Lionel Messi /FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengatakan final melawan Prancis pada Minggu (20/12/2022) akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Dia menyebut dirinya dan rekan-rekannya akan menampilkan permainan terbaik dan memenangkannya.

Penyerang berusia 35 tahun itu mencetak gol kelimanya di Piala Dunia Qatar 2022 dan membantu membuat dua gol lainnya dalam kemenangan 3-0 di semifinal pada Selasa (13/12/2022) atas Kroasia.

Bermain di Piala Dunia kelimanya, Messi tidak pernah memenangkan hadiah terbesar permainan itu.

"Saya sangat senang menyelesaikan perjalanan saya di Piala Dunia di final, untuk memainkan pertandingan terakhir di final. Itu sangat memuaskan," katanya dilansir BBC, Rabu (14/12/2022).

“Semua yang saya jalani di Piala Dunia ini sangat emosional, melihat betapa banyak hal itu dinikmati di Argentina,” lanjutnya.

"Ada banyak tahun, dari tahun ini ke tahun berikutnya. Saya rasa saya tidak akan mampu melakukan itu. Menyelesaikan dengan cara brilian."

Argentina akan melawan Prancis di final, ketika Messi akan membuat rekor penampilan ke-26 di Piala Dunia.

Piala Dunia 2026 akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Messi telah memenangkan Ballon d'Or - diberikan kepada pemain terbaik dunia - rekor tujuh kali dan dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA satu kali.

Penghargaan lainnya termasuk empat kemenangan Liga Champions, 11 gelar papan atas, dan kejayaan Copa America bersama Argentina pada 2021.

Piala Dunia 2014 adalah satu-satunya kelalaian yang mencolok bagi Argentina saat kalah dari Jerman di babak final.

"Kami akan melakukan yang terbaik, seperti yang telah kami lakukan sampai sekarang, sehingga kali ini benar-benar terjadi - kami benar-benar memenangkannya," kata Messi, yang pensiun dari tugas internasional pada Juni 2016 sebelum membatalkan keputusannya dua bulan kemudian.

“Saya telah menikmatinya beberapa tahun terakhir bersama tim nasional. Saya sangat menikmati semua yang terjadi pada kami.”

“Untuk mendapatkan Copa America, mencapai Piala Dunia dengan 36 pertandingan tak terkalahkan, dan menyelesaikan semua lintasan itu di final sungguh luar biasa,” lanjutnya.

"Saya berharap orang-orang di Argentina menikmati apa yang kami lakukan. Mereka seharusnya tidak ragu kami memberikan segalanya."

Messi, yang bermain untuk Paris St-Germain, adalah satu dari hanya enam pemain yang tampil di lima Piala Dunia bersama Antonio Carbajal, Lothar Matthaus, Rafa Marquez, Andres Guardado, dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini dia menjadi pencetak gol terbanyak di Qatar bersama Kylian Mbappe dari Prancis.

Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol di empat Piala Dunia dan juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia mereka dengan 11 gol.

Dia melakukan debutnya di Argentina pada usia 18 tahun pada tahun 2005 dan telah mencetak 97 gol dalam 172 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper