Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maroko Bagikan 13 Ribu Tiket Gratis untuk Tonton Semifinal Piala Dunia 2022

Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) bagikan ribuan tiket gratis untuk penggemar yang ingin menonton laga Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12) dini hari WIB.
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Prancis bakal kontra Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis (15/12) dini hari WIB di Stadion Al Bayt, Kamis dinihari, 15 Desember 2022.

Pertandingan ini bakal menjadi yang paling meriah dan disebut akan banyak pendukung Maroko yang akan menghadiri laga ini.

Prestasi gemilang yang diraih Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 mendorong Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) untuk memberi belasan ribu tiket gratis kepada penggemar. Mereka telah mengumumkan akan memberi 13.000 tiket gratis untuk menyaksikan partai semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Menurut sejumlah sumber, FRMF akan mendistribukan tiket kepada pendukung Singa Atlas yang baru mendarat di Doha, sementara kedutaan Maroko di Qatar bertugas membagikan tiket tersebut kepada warga Maroko yang tinggal di sana.

Tiket-tiket juga akan didistribusikan pada hari pertandingan di Stadion Al Janoub, menurut sumber yang sama.

Maroko menjadi paket kejutan dalam turnamen empat tahunan ini, setelah menjadi negara Afrika dan Arab pertama yang menembus empat besar Piala Dunia.

Singa Atlas memetik kemenangan mengejutkan 1-0 atas Portugal di perempat final, setelah mereka memulangkan Spanyol berkat kemenangan adu penalti di babak 16 besar.

Dukungan penuh Maroko terhadap perjuangan Hakim Ziyech dan kolega di Qatar juga diwujudkan dengan adanya tiket penerbangan murah yang dioperasikan oleh Royal Air Maroc.

Menurut sejumlah sumber, para penggemar Maroko melakukan perjalanan ke Qatar dengan 30 penerbangan promosi dari maskai tersebut. Maskapai ini juga telah melakukan tujuh penerbangan tambahan untuk Piala Dunia 2022.

"Demi memudahkan banyak orang Maroko yang ingin mendukung timnas dan merasakan emosi semifinal Piala Dunia, Royal Air Maroc membangun jembatan udara antara Casablanca dan Doha," demikian bunyi pernyataan Royal air Maroc.

Sementara itu, ribuan penggemar Maroko terlihat mengantre di Stadion Al Janoub, Selasa, 13 Desember 2022, ketika penjualan tiket semifinal dibuka.

Sekitar 20 ribu penggemar Maroko diharapkan menyaksikan pertandingan semifinal besok, yang akan diselenggarakan di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 68.895 kursi.

Sebelumnya, stadion ini digunakan untuk menggelar partai perempat final Prancis melawan Inggris, dengan sang juara bertahan meraih kemenangan 2-1, ketika sekitar ribuan tempat duduk terlihat kosong tanpa suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper