Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis vs Maroko: Supersub Bikin Gol Kejutan, Les Blues Menang 2-0

Prancis menang 2-0 atas Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.
Supersub Muani cetak gol kedua Prancis/FIFA
Supersub Muani cetak gol kedua Prancis/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Prancis menang dengan skor mantap 2-0 atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Dua gol pada laga tersebut dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan supersub, Kolo Muani, saat laga berjalan 79 menit.

Tensi permainan langsung tinggi sejak peluit dibunyikan wasit. Prancis dengan pengalamannya, membaca setiap pergerakan Maroko dengan baik.

Laga baru berjalan lima menit, Les Blues sudah berhasil menyarangkan gol ke gawang Prancis.

Antoine Griezmann yang diberi peran baru oleh Didier Deschamps berhasil menjawab tantangannya pada laga ini. Dari sisi kiri kiper Bono, Griezmann membawa bola mendekati kotak penalti Maroko.

Dia memberi umpan, namun bola berputar-putar di depan gawang Maroko. Penyelamatan kiper Bono yang tak sempurna dimanfaatkan Theo Hernandez.

Dengan tendangan akrobatik kaki kiri, Hernandez menendang bola dan gol. Papan skor berubah 1-0. 

Babak kedua

Babak kedua dimulai. Tertinggal 1-0 Maroko tak tinggal diam. Mereka datang dengan semangat dan strategi baru di babak kedua.

Pemain bertahan dengan kemampuan menyerang, Y. A Allah, masuk menggantikan Mazraou. Sebagai informasi, Y. A Allah adalah pemberi assist En-Nesyri dalam kemenangan Maroko atas Portugal.

Menit ke-53, Boufal menampilkan skill yang cukup berkualitas. Sang pemain menusuk lini pertahanan Prancis melalui sisi kiri.

Sayangnya, pemain depan Singa Atlas masih belum menemukan celah untuk merobek gawang Hugo Lloris.

Kedua kesebelasan masih buntu hingga menit ke-58. Kylian Mbappe dijaga begitu ketat oleh Hakimi dan kolega. Beberapa kali, bintang PSG tersebut bahkan dijatuhkan di tengah lapangan.

Satu gol tampaknya tak cukup membuat Didier Deschamps puas. Pada menit ke-65, sang pelatih menarik keluar Giroud dan digantikan dengan penyerang yang lebih fres, Thuram.

Sementara Maroko, memasukkan Hamdallah dan Aboukhlal untuk mempertajam lini serang. Tapi apes buat Maroko karena strategi mereka tak berjalan sesuai rencana.

Justru pemain pengganti Prancis, Randal Kolo Muani, yang baru masuk menggantikan Ousmane Dembele sukses mencetak gol kedua Les Blues.

Mulanya, serangan akan dimulai dari sisi kiri. Mbappe menerima umpan dari Hernandez dan bersiap menendang bola.

Tapi melihat peluang sempit di depan gawang, Mbappe memutuskan untuk mengopernya.

Kebetulan Muani dalam posisi yang tidak terkawal. Dengan tendangan bebas tanpa syarat, pemain yang belum satu menit di lapangan ini menggandakan keunggulan Prancis. Papan skor berubah 2-0.

Asisten wasit memberi enam menit tambahan waktu. Maroko punya beberapa peluang, namun mereka masih kesulitan menembus kwartet pertahanan Prancis.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta. Maroko padam, Prancis jumpa Argentina di final.

Susunan Pemain Prancis vs Maroko

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Kounde, Varane, Konate, T.Hernandez; Tchouameni, Y.Fofana; O.Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Maroko (5-4-1): Bounou; Hakimi, El Yamiq, Saïss, Aguerd, Mazraoui; Amrabat, Ounahi, Ziyech, En-Nesyri; Boufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper