Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Membandingkan Gol Sundulan En-Nesyri yang Patahkan Rekor Milik Ronaldo

Striker Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan bagi timnas Maroko saat sukses menyingkirkan Portugal dan mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.
Gol Sundulan En-Nesyri yang Patahkan Rekor Milik Ronaldo
Gol Sundulan En-Nesyri yang Patahkan Rekor Milik Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan bagi timnas Maroko saat sukses menyingkirkan Portugal dan mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.

Berkat lompatan tinggi dan sundulannya, pemain Sevilla ini mencetak gol penentu kemenangan sekaligus mengukir sejarah dan rekor baru. 

Lewat gol tunggal dari Youssef En-Nesyri di menit ke-42, tim bejuluk Singa Atlas ini membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal 1-0 di Stadium Al Thumama pada Sabtu malam hari, 10 Desember 2022. Hasil itu menjadikan Maroko sebagai negara pertama asal Afrika dan Arab yang lolos ke babak empat besar Piala Dunia. 

Selain golnya menjadi penanda sejarah Maroko, pemain berusia 25 tahun itu juga mencetak rekor baru berkat aksinya saat menjebol gawang Portugal di laga perempat final tersebut.

Berdasarkan data dari beIN Sports, pemain asal Maroko itu membobol gawang Diogo Costa lewat sundulan kepala setinggi 2,78 meter. Hal ini terjadi karena sang kiper kurang jeli dalam mengantisipasi umpan silang dari Yahia Attiyat Allah.

Menurut catatan itu, En-Nesyri berhasil melewati rekor gol sundulan yang dipegang penyerang Portugal Cristiano Ronaldo yang dicatat saat masih bermain untuk klub Liga Italia, Juventus. Saat itu, sang megabintang pernah mencetak gol ke gawang Sampdoria dari ketinggian sekitar 2,5 meter.

En-Nesyri mengungkapkan kegembiraannya setelah kemenangan Maroko atas Portugal di babak delapan besar. “Kami semua senang dan sangat gembira atas kemenangan ini,” kata pemain Sevilla ini dikutip dari Marca.

Mantan pemain Leganes itu merasa bangga atas pencapaian timnas Maroko bisa menyingkirkan tim-tim besar di Piala Dunia 2022. Sebelum mengalahkan Portugal, skuad asuhan Walid Regragui itu berhasil menekuk Spanyol di babak 16 besar.

“Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan para penggemar. Setelah gagal pada 2018, saya memberi tahu rekan setim bahwa kami akan mengalahkan Spanyol dan Portugal,” ujar sang striker.

Timnas Maroko akan kembali melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia 2022, dengan menantang juara bertahan Prancis di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Al Bayt pada Kamis dinihari, 15 Desember 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper