Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Kroasia: Adu Jago Kiper, Livakovic atau Martinez?

Argentina akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari di Stadion Lusail.
Kiper Kroasia, Dominik Livakovic bermain di Piala Dunia 2022/NY1
Kiper Kroasia, Dominik Livakovic bermain di Piala Dunia 2022/NY1

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari di Stadion Lusail.

Pertandingan nanti akan jadi pembuktian sekaligus pertarungan dua kiper yang lihai dalam menepis tendangan penalti.

Kroasia menumbangkan Jepang dan Brasil dalam perjalanannya ke babak semifinal. Kiper Dominik Livakovic menjadi aktor utama dengan menepis tendangan lawan.

Begitu juga dengan penjaga gawang Emiliano Martinez yang berhasil membawa Argentina lolos ke semifinal usai mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti.

Berikut profil kiper Dominik Livakovic dan Emiliano Martinez jelang pertandingan semifinal Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez (kiper Argentina)

Argentina memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Belanda melaui adu penalti 4-3 setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2 hingga tambahan waktu.

Emiliano Martinez merupakan salah satu penjaga gawang yang tampil mengesankan di Qatar dari babak penyisihan grup hingga perempat final. Kiper Aston Villa ini kebobolan lima gol (dua gol di fase penyisihan grup dan tiga gol di babak gugur).

Saat mengalahkan Belanda di perempat final, Martinez menjadi pahlawan dalam drama adu penalti. Kiper berusia 30 tahun ini berhasil menepis dua tendangan penalti Virgil van Dijk dan Steven Berghuis.

Profil
- Nama: Damian Emiliano Martinez Romero
- Tempat/tanggal lahir: Mar del Plata, Argentina, 2 September 1992
- Klub: Aston Villa

Dominik Livakovic (penjaga gawang Kroasia)

Dominik Livakovic menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan Kroasia bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 27 tahun ini hanya kebobolan sekali dari fase penyisihan hingga perempat final. 

Dia menjadi pahlawan dalam kemenangan Kroasia atas Jepang di babak 16 besar. Dia menepis bola hasil tendangan tiga pemain Jepang (Maya Yoshida, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino) dalam adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1. Livakovic menjadi Man of The Match di pertandingan tersebut.

Kiper Dinamo Zagreb ini kembali menjadi aktor penting ketika Kroasia melaju ke semifinal. Seperti Jepang, Brasil menjadi tim yang dikalahkan lewat adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 hingga 120 menit pertandingan. Dia mampu menepis tendangan penalti Rodrygo Goes dalam adu penalti

Profl:
- Nama lengkap: Dominik Livakovic
- Tempat/tanggal lahir: Zadar, Kroasia, 9 Januari 1995
- Klub: Dinamo Zagreb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper