Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia, Prancis Vs Maroko

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina Vs Kroasia dan Prancis Vs Maroko.
Jadwal Semifinal piala dunia 2022, Argentina vs kroasia, prancis vs maroko. Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Jadwal Semifinal piala dunia 2022, Argentina vs kroasia, prancis vs maroko. Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina Vs Kroasia dan Prancis Vs Maroko.

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 rencananya akan digelar pada Rabu (14/12/2022) antara Argentina Vs Kroasia diikuti laga Prancis Vs Maroko pada Kamis (15/12).

Laga Argentina vs Kroasia akan digelar di Stadion Lusail. Sedangkan pertandingan Prancis vs Maroko dihelat di Stadion Al Bayt.

Argentina lolos ke babak semifinal setelah melewati drama adu penalti lawan Belanda. Argentina dipaksa bertanding hingga babak penalti usai bermain 2-2.

Nasib serupa juga dialami Kroasia yang harus bersusah payah menyingkirkan Brasil lewat adu tos-tosan usai bermain 1-1 sepanjang 120 menit.

Sementara itu Maroko maju ke babak empat besar usai menumbangkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan Prancis harus menyudahi perlawanan alot Inggris di babak perempat final dengan skor akhir 2-1.

Prancis sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Aurelien Tchouameni. Namun Inggris menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol dari Harry Kane. Olivier Giroud akhirnya jadi pembeda setelah mencetak gol lewat sundulan kepalanya di menit 78.

Bermain di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari, pertandingan penuh bintang ini berjalan menarik sejak pluit pertama dibunyikan.

Prancis yang dimotori Kylian Mbappe mendapat modal berharga di awal pertandingan lewat sundulan Olivier Giroud di menit 10 namun bisa dimentahkan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Prancis bisa unggul terlebih dahulu pada menit 16 lewat tendangan kencang Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Pickford.

Tertinggal 0-1, Inggris mencoba menyerang Prancis. Tendangan bebas Luke Shaw di menit 21 bisa ditangkap kiper Prancis, Hugo Lloris.

Lloris kembali menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Inggris. Lloris yang bermain di Tottenham Hotspur menepis tendangan Harry Kane.

Kane nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakannya di menit 29 berhasil ditepis Lloris. Hingga menit 30, Prancis masih unggul 1-0 atas Inggris.

Prancis yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang di menit 39 tetapi sepakan Mbappe masih melambung tinggi.

Hingga babak pertama usai, Prancis masih unggul tipis atas Inggris dengan skor 1-0.

Masuk di babak kedua, ketangguhan Lloris di bawah mistar gawang Prancis langsung diuji setelah menepis tendangan Jude Bellingham di menit 47.

Penalti!!! Inggris mendapat tendangan penalti di menit 52 setelah Bukayo Saka dijatuhkan Tchouameni di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Prancis sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Satu menit usai gol Kane, gawang Inggris langsung terancam, tapi Pickford dengan sigap menghalau tendangan voli Adrien Rabiot.

Hingga menit 60, skor Inggris vs Prancis masih sama kuat 1-1.

Inggris tampil lebih dominan di pertandingan ini. Saka yang beroperasi di sayap kanan membuat Theo Hernandez tidak bisa membantu Kyllian Mbappe membangun serangan untuk Prancis.

Inggris mendapat dua peluang mencetak gol lewat sundulan Harry Maguire dan Saka, namun keduanya belum bisa berubah menjadi gol.

Pickford melakukan penyelamatan penting dengan menepis sepakan Giroud. Namun berselang semenit kemudian Giroud membawa Prancis kembali unggul 2-1 lewat sundulannya di menit 78.

Drama belum berhenti sampai di situ. Inggris kembali mendapat tendangan penalti di menit 81. Wasit yang mengecek VAR menyatakan penalti setelah Mason Mount yang baru masuk dijatuhkan Theo Hernandez.

Kane yang kembali dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya terlalu kencang sehingga melambung tinggi. Skor akhir masih 2-1 untuk keunggulan Prancis.

Berikut Hasil dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022:

Rabu 14/12/2022
02:00
ArgentinaKroasia
Kamis 15/12/2022
02:00
PrancisMaroko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper