Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Dunia 2022, Preview Inggris vs Prancis: Harry Kane dkk Punya Mental Pemenang

Gareth Southgate optimistis Harry Kane dkk memiliki mental pemenang jelang laga melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  12:45 WIB
Piala Dunia 2022, Preview Inggris vs Prancis: Harry Kane dkk Punya Mental Pemenang
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Inggris sendiri melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar. Gol pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) itu dicetak oleh Jordan Hendarson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Inggris kemudian akan menghadapi juara bertahan Prancis yang mengandaskan perlawanan Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar.

Di ajang Piala Dunia 2022, Inggris dituntut berprestasi dengan skuat mentereng mereka. Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate percaya bahwa skuat berjuluk The Three Lions itu kini sudah memiliki mental sebagai pemenang.

Southgate mengatakan dia telah melihat seluruh pemain bertumbuh sepanjang turnamen dan menegaskan mereka siap untuk melangkah sejauh mungkin. "Hal terbesar bagi saya dalam permainan ini adalah mentalitas. Tentu saja, kami akan siap secara taktik. Akan tetapi, pada malam-malam ini, Anda harus melihat pria yang berdiri dan menerima tantangan. Itulah sedikit yang harus kami buktikan kepada orang-orang," ungkap Southgate dikutip dari The Mirror, Sabtu (10/12/2022).

Inggris sendiri memang minim prestasi meski diisi skuat mentereng. Inggris hanya sekali meraih juara piala dunia, itu pun 56 tahun silam, saat Piala Dunia 1996 digelar di tanah Britania. Setelahnya, The Three Lions tak pernah lagi berprestasi.

Pada laga melawan Prancis, Inggris siap tampil spartan. “Ini bukan tahap di mana kita siap untuk pulang. Ini bukan titik di mana kita berpikir untuk pulang," kata Southgate.

Meski begitu, Inggris didera oleh sejumlah masalah. Pemain belakang Ben White meninggalkan kamp latihan Inggris. Begitu juga dengan Raheem Sterling yang pulang dari Qatar karena masalah keluarga. Sementara itu, John Stones dan Callum Wilson sedang tidak fit dan perlu perawatan.

Lawannya, Prancis pun mempunyai skuat yang tak kalah mentereng. Juara bertahan ini mempunyai striker yang masuk jajaran top skor Piala Dunia 2022, yakni Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

Di lini pertahanan, kedalaman skuat menjadi keunggulan bagi Prancis. Tim berjuluk Ayam Jantan ini diperkuat oleh bek-bek tangguh seperti Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, hingga William Saliba.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan dirinya santai menghadapi Inggris. "Para pemain juga tenang dan itu yang terjadi sejak awal turnamen. Anda harus fokus pada setiap pertandingan yang akan datang dan sekarang kami berada di perempat final, tidak ada gunanya terlalu stres. Anda harus menikmatinya," ungkapnya.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Prancis

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Meguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips, Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Pelatih: Gareth Southgate

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis timnas prancis inggris timnas inggris piala dunia 2022
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top