Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Siap Salip Mbappe

Bisnis.com merangkum daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan Mbappe yang masih di posisi pertama diikuti oleh Lionel Messi.
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA — Kemenangan Argentina melawan Belanda membawa Lionel Messi masuk ke dalam daftar persaingan top skor. Lewat torehan 4 golnya selama Piala Dunia 2022, Messi kini bersaing dengan rekan setimnya di Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Pada pertandingan Argentina vs Belanda yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi, Messi berhasil mencetak 1 gol lewat titik putih pada menit ke-73.

Sebelumnya, Argentina juga mencetak gol pada babak pertama melalui sontekan Nahuel Molina. Kemudian, 2 gol dari Wout Weghorst menjelang berakhirnya laga membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Skor 2-2 bertahan hingga 2 kali extra time. Pemenang pun mesti ditentukan lewat adu penalti. Kiper Argentina Emiliano Martínez menjadi pahlawan dengan menepis 2 tendangan pemain Belanda. Sementara, 4 tendangan Argentina gagal dihalau oleh kiper Belanda. Argentina pun melenggang ke babak semi final Piala Dunia 2022.

Gol Messi pada pertandingan melawan Belanda membuat kapten La Albiceleste itu membuntuti Mbappe di daftar top skor.

Kini, Messi telah mencetak 4 gol, dengan 2 gol tercipta saat babak penyisihan, 1 gol saat babak 16 besar, 1 gol lagi saat perempat final. Dari 4 gol itu, 2 gol Messi dicetak lewat tendangan penalti.

Sementara, di bawah Messi masih ada nama-nama yang potensial merangsak masuk ke persaingan top skor. Di Timnas Inggris, ada nama Bukayo Saka dan Marcus Rashford yang siap tampil di babak perempat final dan menambah pundi-pundi golnya.

Kemudian, di Timnas Portugal ada nama Gonçalo Ramos yang juga siap menjadi juru gedor Portugal kala menghadapi Maroko. Lalu, Timnas Prancis masih akan mengandalkan Olivier Giroud sebagai juru gedor.

Meski begitu, pemimpin top skor masih ditempati oleh Kylian Mbappe dengan raihan 5 golnya. Mbappe pun masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya di babak perempat final melawan Inggris.

Sementara itu, posisi top assist masih dikuasai oleh kapten Timnas Inggris Harry Kane dan pemain Portugal Bruno Fernandes dengan raihan 3 assist.

Di bawah keduanya, masih ada nama-nama yang masih berpeluang menambah jumlah assist mereka seperti Ousmane Dembélé, Phil Foden, Raphael Guerreiro, hingga Theo Hernández.

Berikut daftar top skor dan top assist sementara Piala Dunia 2022:

Top Skor

Pencetak 5 gol

Kylian Mbappé (Prancis)

Pencetak 4 gol

Lionel Messi (Argentina)

Pencetak 3 gol

Álvaro Morata (Spanyol)

Bukayo Saka (Inggris)

Cody Gakpo (Belanda)

Enner Valencia (Ekuador)

Gonçalo Ramos (Portugal)

Marcus Rashford (Inggris)

Olivier Giroud (Prancis)

Richarlison (Brasil)

Top Assist

Pencetak 3 assist

Bruno Fernandes (Portugal)

Harry Kane (Inggris)

Pencetak 2 assist

Andrija Živković (Serbia)

Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Denzel Dumfries (Belanda)

Davy Klaassen (Belanda)

Dušan Tadić (Serbia)

Jordi Alba (Spanyol)

Kylian Mbappé (Prancis)

Lionel Messi (Argentina)

Mislav Oršić (Kroasia)

Ousmane Dembélé (Prancis)

Phil Foden (Inggris)

Raphael Guerreiro (Portugal)

Theo Hernández (Prancis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper