Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Lolos Selamatkan Muka Amerika Latin

Argentina menjadi satu-satunya wakil Amerika Latin yang lolos dari fase gugur perempat final Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Belanda.
Striker Timnas Argentina Julian Alvarez/FIFA
Striker Timnas Argentina Julian Alvarez/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA — Dua Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung sengit. Dua laga sama-sama melewatiadu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Hasilnya, Kroasia memberi kejutan dengan mengalahkan Brasil. Sementara Argentina berhasil menyelamatkan muka perwakilan Amerika Latin.

Pada pertandingan Kroasia vs Brasil yang berlangsung di Stadion Kota Pendidikan, Qatar, Brasil awalnya berhasil unggul di babak perpanjangan waktu melalui tendangan Neymar. Namun, Kroasia membalas gol Neymar pada menit ke-117 melalui tendangan Bruno Petkovic.

Skor berakhir 1-1 hingga babak akhir extra time selesai. Laga pun dilanjutkan ke adu tos-tosan dengan hasil kemenangan kepada Kroasia.

Tim berjuluk Vatreni ini sukses melakukan 4 tendangan penalti dan 1 kali gagal. Brasil di satu sisi hanya mencetak 2 gol.

Pada laga kedua di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022), Argentina sebenarnya telah unggul 2 gol lewat Nahuel Molina di babak pertama dan Lionel Messi di babak kedua. Namun, 2 gol dari Wout Weghorst menjelang berakhirnya laga membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Skor 2-2 bertahan hingga 2 kali extra time. Pemenang pun mesti ditentukan lewat adu penalti. Kiper Argentina Emiliano Martínez menjadi pahlawan dengan menepis 2 tendangan pemain Belanda. Sementara, 4 tendangan Argentina gagal dihalau oleh kiper Belanda.

Argentina pun menang dan berhasil menyelamatkan muka Amerika Latin. Argentina menjadi satu-satunya harapan Amerika Latin setelah Brasil tersingkir.

Kemenangan melawan Belanda membuat Argentina berhasil lolos ke semi final dan akan menghadapi Kroasia yang mengalahkan Brasil.

Sementara itu, pertandingan lainnya di babak perempat final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Maroko vs Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB dan Inggris vs Prancis Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Hasil pertandingan perempat final Piala Dunia 2022:

- Kroasia vs Brasil di Stadion Kota Pendidikan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Skor akhir: Kroasia 1(4) vs Brasil 1(2)

- Argentina vs Belanda di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Skor akhir: Argentina 2(4) vs Kroasia 2(3).

Jadwal pertandingan semi final Piala Dunia 2022:

- Argentina vs Kroasia di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper