Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik, dan Line Up Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Tak Puas Pecundangi Dua Raksasa Eropa

Berikut ini adalah prediksi skor, statistik dan line up Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang akan menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Janoub Stadium pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menang dramatis mengalahkan dua raksasa di Grup E yakni Spanyol dan Jerman. Jepang pun menjadi juara Grup E dengan raihan 6 poin.

Pada babak 16 besar, Jepang sebagai juara Grup akan menghadapi Kroasia yang berada di klasemen kedua Grup F yakni Kroasia.

Jepang menjadi harapan Wakil Asia selain Korea Selatan yang juga akan bermain di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, wakil Asia yakni Australia gagal melaju ke babak perempat final setelah dikandaskan Argentina dengan skor 2-1.

Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu mengatakan mengatakan Samurai Biru tidak akan puas hanya dengan mengalahkan dua raksasa di Piala Dunia 2022. Jepang ingin melaju lebih jauh lagi di ajang empat tahunan itu.

Menurutnya, skuat asuhannya telah berkembang dengan baik sebagai individu sejak mencapai tahap yang sama pada Piala Dunia 2018. Jepang menurutnya bermain dengan keberanian untuk mengalahkan setiap lawan-lawannya.

“Dalam 4 tahun terakhir sejak Piala Dunia 2018, yang benar-benar saya rasakan adalah tentu saja taktik kami meningkat, tetapi para pemain secara individu juga tumbuh dan menjadi jauh lebih mampu bersaing," ungkapnya dikutip dari The Japan Times pada Senin (5/12/2022).

Melawan Jerman dan Spanyol, Moriyasu mengatakan Jepang telah bertahan dan berjuang sampai titik akhir.

"Pada saat yang sama, mereka adalah diri mereka sendiri. Sekarang mereka dapat melihat bahwa itu membuahkan hasil, dan saya berharap pada level individu mereka akan dapat bermain secara maksimal," jelasnya.

Jepang sendiri banyak dihuni oleh sejumlah pemain yang merumput di liga-liga top Eropa. Pemain Jepang yang bermain di Premier League adalah Takehiro Tomiyasu yang berseragam Arsenal serta Kaoru Mitoma yang membela Brighton & Hove Albion.

Di Bundesliga ada Ritsu Doan yang bermain di SC Freiburg, Takuma Asano bermain di Vfl Bochum, Daichi Kamada bermain di Eintracht Frankfurt, Wataru Endo bermain di Vfb Stuttgart, Maya Yoshida bermain di FC Schalke 04, dan Ko Itakura bermain di Borussia Mönchengladbach.

Menghadapi Kroasia, semua pemain siap dimainkan. Hanya saja, bek andalan Samurai Biru Ko Itakura tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, lawan Jepang yakni Kroasia merupakan tim yang juga kuat. Kroasia belum pernah terkalahkan di fase grup. Kroasia juga merupakan runner up Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic mengatakan tim asuhannya akan mengantisipasi permainan agresif milik Jepang.

“Jangan pernah meremehkan siapa pun, hormati lawan Anda. Mereka (Jepang) akan menerapkan filosofi samurai dalam permainan mereka. Kami juga akan melakukan bagian kami," ungkapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Shogo Taniguchi, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida; Yuto Nagatomo, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Junya Ito; Daichi Kamada, Takefusa Kubo, Daizen Maeda.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luca Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Statistik Jepang vs Kroasia

- Jepang saat ini berada di peringkat ke 24 FIFA, sementara Kroasia berada peringkat ke 12.

- Kedua tim telah dua kali bertemu dalam pertandingan Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2006.

- Kroasia pernah mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 di ajang Piala Dunia 1998.

- Jepang belum pernah menang melawan Kroasia dan hanya meraih imbang pada Piala Dunia 2006.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Jepang 2-1 Kroasia.

Prediksi skor akhir pertandingan menurut Bisnis,com, Jepang 2-1 Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper