Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Restu Orang Tua Hadir untuk Kemenangan Maroko, Pelatih: Kesuksesan Kami Dari Mereka

Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui mengatakan bahwa kesuksesan Maroko hadir karena dukungan orang tua.
Kemenangan Timnas Maroko melawan Spanyol pada Selasa, 6 Desember 2022/Twitter @_amroali
Kemenangan Timnas Maroko melawan Spanyol pada Selasa, 6 Desember 2022/Twitter @_amroali

Bisnis.com, JAKARTA – Maroko memberi kejutan di Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan tim kuat asal Eropa, Spanyol, dalam drama adu penalti pada babak 16 besar.

Maroko pun melenggang ke babak perempat final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah gelaran piala dunia. Tim Singa Atlas ini juga jadi harapan Afrika di perempat final Piala Dunia 2022.

Catatan manis Maroko itu tak lepas dari adanya peran orang tua yang selalu mendukung skuat Singa Atlas.

"Kesuksesan kami tidak mungkin tanpa kebahagiaan orang tua kami," kata Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui dikutip dari Al-Jazeera pada Rabu (7/12/2022).

Ungkapan kecintaan skuat Singa Atlas pada orang tua mereka juga ditunjukkan oleh Achraf Hakimi. Bek sayap yang bermain untuk Paris Saint Germain (PSG) itu menjadi penentu kemenangan melawan Spanyol lewat tendangan panenka yang meluncur masuk ke gawang.

Setelah pertandingan melawan Spanyol, beredar video yang memperlihatkan Hakimi menghampiri ibunya di pinggir lapangan. Ia langsung memeluk dan mencium pipi ibunya sebagai bentuk kasih sayang.

Pada pertandingan sebelumnya di babak penyisihan, Hakimi juga mengunggah foto yang memperlihatkan momen saat dirinya memeluk sambil mencium kening ibunya.

"Aku sayang kamu ibu," kata Hakimi dalam postingannya di akun Instagram @achrafhakimi.

Sebagaimana diketahui, Presiden Federasi Sepak Bola Maroko Fouzi Lekjaa memang mengakomodir agar keluarga skuat Maroko datang secara eksklusif ke Qatar. Pangkalan Maroko di Hotel Wyndham Doha, Qatar pun terasa seperti perkemahan musim panas yang dikelola orang tua pemain Maroko.

Orang tua Regragui Fatima mengatakan bahwa perjalanan ke Qatar untuk menonton langsung laga Timnas Maroko di ajang piala dunia merupakan kesempatan sekali seumur hidup.

“Sepanjang karirnya [Walid Regragui] sebagai pemain dan sebagai pelatih, saya tidak pernah bepergian untuk menontonnya,” katanya.

Maroko sendiri memang tampil apik di ajang Piala Dunia 2022. Berada di grup berat bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada, Maroko berhasil menjadi juara.

Di fase penyisihan Maroko belum pernah sekali pun kalah. Maroko berhasil meraih poin 7 hasil 2 kali menang melawan Belgia dan Kanada, serta sekali imbang melawan Kroasia.

Setelah sukses lolos ke babak perempat final, Maroko akan menghadapi Portugal yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper