Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik, dan Line Up Brasil vs Korea Selatan: Menanti Kejutan Taeguk Warriors Part II

Berikut ini adalah prediksi skor, statistik, dan line up pertandingan Brasil vs Korea Selatan.
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadium 974, Qatar pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Brasil sendiri menjadi juara Grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 6 poin hasil kemenangannya melawan Swiss dan Serbia.

Sementara, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar setelah kemenangan dramatis melawan Portugal. Korea Selatan memberikan kejutan dan berhak mendampingi Portugal di babak 16 besar dengan raihan 4 poin.

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengatakan dia dan para pemainnya siap memberikan kejutan baru di ajang 4 tahunan itu. Taeguk Warriors tidak akan mundur meski menghadapi lawan tangguh Brasil.

Ia mengakui bahwa Brasil memiliki peluang kuat untuk merengkuh trofi piala dunia keenam mereka tahun ini. Akan tetapi, skuat Taeguk Warriors berupaya menjegal peluang itu di babak 16 besar.

"Jika kami melawan Brasil di sebuah turnamen, saya akan mengatakan Brasil akan menjadi juara. Tapi dalam satu pertandingan, itu tidak seperti sebuah turnamen. Kami memiliki satu kesempatan. Kami harus menghormati hasilnya," ungkapnya dikutip Yonhap News Agency pada Senin (5/12/2022).

Korea Selatan sendiri mempunyai sejarah manis di ajang Piala Dunia 2002 saat menjadi tuan rumah bersama Jepang. Kala itu Taeguk Warriors berhasil melaju hingga babak semi final. Korea Selatan berhasil mengalahkan raksasa dari Eropa, Italia di babak perempat final.

Meski begitu, skuat asuhan Paulo Bento dibayang-bayangi rekor selalu kalah ketika menghadapi Tim Samba. Terbaru, pada pertandingan persahabatan tahun ini Korea Selatan kalah dengan skor 5-1 dari Brasil.

Apalagi, di skuat Brasil, pemain andalan mereka Neymar siap tampil setelah melewatkan 2 laga di fase penyisihan karena cedera. "Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Pelatih Timnas Brasil Tite.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-1-4-1): Alisson; Danillo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro; Lucas Paquetá, Vinícius Júnior, Neymar, Raphinha; Richarlison.

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Jung Woo-Young, Hwang In-Beom; Hwang Hee-Chan, Jeong Woo-Yeong, Son Heung-Min; Cho Gue-Sung.

Statistik Brasil vs Korea Selatan

- Brasil saat ini berada di peringkat ke 1 FIFA, sementara Korea Selatan berada peringkat ke 28.

- Kedua tim pernah 4 kali bertanding pada pertandingan persahabatan.

- Korea Selatan belum pernah menang melawan Brasil.

- Brasil 4 kali menang di setiap laganya melawan Korea Selatan. Terbaru, pada pertandingan persahabatan tahun ini Brasil menang dengan skor telak 5-1.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Brasil 4-1 Korea Selatan.

Prediksi skor akhir pertandingan menurut Bisnis.com, Brasil 3-1 Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper