Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Brasil vs Korea Selatan: Neymar cs Mendepak Korsel 4-1

Tim Samba berhasil keluar sebagai pemenang di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan dengan skor akhir 4-1.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  03:55 WIB
Hasil Brasil vs Korea Selatan: Neymar cs Mendepak Korsel 4-1
Brasil menang atas Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 - Twitter @brfootball
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pertandingan antara Brasil vs Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB telah rampung. Keduanya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk berebut tempat di perempat final.

Korea Selatan menjadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa untuk membuat keberuntungan. Sayangnya, Brasil terlalu kuat untuk Taeguk Warriors.

Hingga babak akhir selesai, Korea Selatan hanya mampu mencetak 1 gol. Gol ini pun menjadikan Brasil gagal mencatatkan clean sheet setelah liga laga sebelumnya.

Babak pertama

Brasil memperlihatkan permainan apik melawan Korsel, bersama dengan kembalinya Neymar yang sebelumnya absen di dua laga.

Tim Samba sukses membobol gawang Korea Selatan di menit ke-7 melalui tendangan Vicious Junior. Kemudian di menit ke-12, Brasil mendapat kesempatan penalti setelah Richardlison terkena foul dari Jung Woo Young.

Tim Samba diwakilkan oleh Neymar untuk melakukan penalti untuk menembus gawang Kim Seung Gyu. Hasilnya, gol berhasil masuk dengan mudah. Brasil pun unggul dengan skor 2-0.

Hasil akhir babak pertama ditutup dengan skor 4-0, setelah Richarlison mencetak gol di menit ke-29 dan Lucas Paqueta di menit ke-36.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Brasil langsung meneruskan tekanan dengan menetap di depan gawang Taeguk Warriors.

Di menit ke-46, Korea Selatan membuat kejutan melalui tendangan Song Heung Min ke arah gawang Brasil. Sayangnya tendangannya gagal menciptakan gol karena lewat di atas gawang.

Penyelamatan apik dilakukan oleh Kim Seung Gyu saat tendangan dari Raphinha nyaris membuat gol di menit ke-54.

Brasil mencoba peruntungan untuk kembali mencetak gol melalui tendangan Eder Militao yang akhirnya berakhir di atas gawang.

Korea Selatan mendapat kesempatan emas di menit ke-67. Mereka melakukan tiga kali serangan tepat di depan gawang Brasil.

Dimulai dari Hwang Hee-chan, gol gagal tercipta karena terpental. Bola langsung diambil alih oleh Son Heung Min yang gagal juga mencetak gol. Tendangan lalu diberikan lagi oleh Cho Gue-sung, namun sayang dapat dihalau oleh Allison.

Kegigihan Taeguk Warriors akhirnya terbalaskan di menit ke-76. Paik Seung-ho yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyumbang 1 angka untuk Korea Selatan.

Dua menit berselang, Korsel kembali melakukan serangan melalui tendangan Cho Gue-sung. Sayangnya tendangan kerasnya itu gagal setelah dihalau oleh kiper Tim Samba.

Korea Selatan banyak mendapat kesempatan untuk mencetak gol namun hal itu dapat dihalau dengan baik oleh Allison Becker.

Hingga babak kedua berakhir, skor Brasil vs Korea Selatan bertahan di angka 4-1. Tim Samba akan menghadapi Kroasia di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top