Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik, dan Line Up Serbia vs Swiss: Laga Penentu ke Babak 16 Besar

Pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Swiss menjadi laga penentuan menuju babak 16 besar.
Bendera Kosovo di ruang ganti Serbia pada gelaran Piala Dunia 2022 / Twitter @HCekurn
Bendera Kosovo di ruang ganti Serbia pada gelaran Piala Dunia 2022 / Twitter @HCekurn

Bisnis.com, JAKARTA - Serbia akan menghadapi Swiss pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974 - Ras Abu Aboud, Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut, baik The Eagles maupun La Nati sama-sama berupaya mengincar kemenangan. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Serbia saat ini berada di juru kunci klasemen dengan raihan 1 poin berkat imbang melawan Kamerun. Apabila berhasil mengalahkan Swiss, Serbia berpeluang lolos namun menunggu hasil pertandingan lainnya yang mempertemukan Kamerun melawan Brasil.

Jika Serbia menang melawan Swiss dan Kamerun menang melawan Brasil, maka penentuan siapa yang lolos ke babak 16 besar ditentukan oleh selisih gol.

Pelatih Serbia Dragan Stojkovic mengatakan tim asuhannya mempunyai motivasi tersendiri untuk mencetak sejarah lolos pertama kali ke babak 16 besar sebagai negara Serbia.

"Kami tahu pertandingan melawan Swiss akan sangat penting sebagai yang terakhir di grup, dan inilah yang sekarang kami hadapi. Kami telah menyaksikan banyak kejutan di piala dunia ini, tetapi kami akan siap," ujarnya dikutip dari BBC Internasional pada Jumat (2/12/2022).

Stojkovic diperkirakan masih mengandalkan formasi tiga bek untuk mengawal lini pertahanan. Tiga bek itu diisi oleh Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, dan Strahinja Pavlovic.

Sementara, di lini serang, Stojkovic lebih memilih ketajaman Aleksandar Mitrovic dibandingkan striker Juventus Dusan Vlahovic.

Swiss pun berupaya untuk menang melawan Serbia. Saat ini Swiss berhasil meraih 3 poin hasil kemenangannya melawan Kamerun.

Jika Swiss hanya meraih hasil imbang melawan Serbia, posisi Swiss masih belum aman. Swiss harus bergantung pada pertandingan lain di Grup G yang mempertemukan Kamerun melawan Brasil.

Pelatih Swiss Murat Yakin diperkirakan akan mempertahankan formasi yang sama dengan dua pertandingan sebelumnya, yakni 4-2-3-1. Yakin juga akan tetap mengandalkan sejumlah pemain kunci seperti Granit Xhaka hingga Breel Embolo untuk mengalahkan Serbia.

Prediksi Susunan Pemain Serbia vs Swiss

Serbia (3-4-2-1)

Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic.

Swiss (4-2-3-1)

Yan Sommer; Ricardo Rodríguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Rubén Vargas, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow; Breel Embolo.

Statistik

- Serbia saat ini berada di peringkat ke 21 FIFA, sementara Swiss berada peringkat ke 15.

- Kedua tim hanya pernah sekali bertemu dalam pertandingan Piala Dunia 2018 yang dimenangkan oleh Swiss dengan skor 2-1.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Serbia 0-0 Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper