Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain yang Didepak dari Skuad Piala Dunia, Ada Onana dan Maradona

Ada beberapa pemain yang harus mengalami nasib sial di Piala Dunia. Berikut penjelasan lengkap daftar pemain yang didepak dari skuad Piala Dunia.
Andre Onana/Football Oranje
Andre Onana/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa pemain yang harus mengalami nasib sial di Piala Dunia. Berikut penjelasan lengkap daftar pemain yang dicoret dari skuad Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 diwarnai dengan aksi pencoretan pemain dari tim peserta. Ada pula pemain yang meninggalkan tim karena alasan pribadi.

Kiper timnas Kamerun Andre Onana secara mengejutkan didepak dari skuad Indomitable Lions.

Andre Onana diumumkan tak lagi menjadi bagian timnas Kamerun jelang laga kedua fase grup kontra Serbia, Senin (28/11/2022).

Federasi sepak bola Kamerun menuturkan bahwa pencoretan Andre Onana dari Piala Dunia 2022 adalah karena perbedaan pendapat dengan sang pelatih, Rigobert Song.

Andre Onana merupakan kiper yang punya karakter permainan agresif. Ia tak ragu untuk keluar dari gawangnya dan membantu distribusi bola ke lini depan.

Agaknya, hal itu tak disukai oleh Song. Mantan kapten timnas Kamerun itu meminta Onana untuk bermain lebih tradisional dan hanya fokus menjaga gawangnya.

Perbedaan pendapat itu berakhir dengan keputusan Onana dicoret dari skuad Kamerun saat Piala Dunia 2022 masih berlangsung.

Onana bukan nama terakhir yang meninggalkan tim pada waktu Piala Dunia 2022 bergulir.

Terbaru, pada Kamis (1/12/2022), federasi sepak bola Inggris alias FA mengumumkan bahwa Ben White meninggalkan kamp pelatihan The Three Lions.

FA tak menjelaskan alasan Ben White meninggalkan timnas Inggris. Hanya saja, federasi mengungkapkan bahwa bek Arsenal itu kembali ke rumahnya karena alasan pribadi.

Selain dua nama itu, ternyata ada cukup banyak pemain yang didepak atau meninggalkan negaranya saat gelaran Piala Dunia.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut daftar pemain yang dicoret dari Piala Dunia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Dari Maradona sampai Kalinic
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper