Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Wales Vs Inggris, Kane Berharap Bisa Tampil Bela The Three Lions

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berharap bisa tampil di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, melawan Wales.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  18:33 WIB
Prediksi Wales Vs Inggris, Kane Berharap Bisa Tampil Bela The Three Lions
Kapten Timnas Inggris Harry Kane - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berharap bisa tampil di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, melawan Wales pada Rabu (30/11/2022) dini hari di Stadion Ahmed Bin Ali.

Dailymail menyebut bahwa kebugaran Kane dipertanyakan. Penyerang Tottenham Hotspur ini mengalami masalah di kakinya saat Inggris menggilas Iran dengan skor 6-2 pada laga pembuka, Senin, 21 November.

Di pertandingan berikutnya, Sabtu dinihari WIB, 26 November, Kane diturunkan saat Inggris gagal meraih kemenangan untuk bisa memastikan satu tiket ke 16 besar karena ditahan imbang tanpa gol oleh Amerika Serikat. 

Saat ini, The Three Lions berada di puncak klasemen Grup B dengan empat poin. Di bawahnya, Iran dan Amerika Serikat dengan tiga poin dan dua poin. Di papan bawah, Wales yang dengan satu poin. 

Menanggapi soal kegagalan timnya meraih kemenangan melawan Amerika, Kane menegaskan bahwa timnya tidak tampil terbaik di laga itu.

"Kami memiliki momen bagus dengan bola, tapi tidak memiliki penyelesaian akhir yang cukup. Hasil imbang tidak buruk bagi kami. Kami melawan tim yang tangguh dan kami melanjutkan langkah," ujarnya.

Meski di laga terakhir Kane tetap dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate, penampilannya dinilai lebih lambat dari biasanya. Adanya kekhawatiran terhadap cedera kakinya bisa saja membuat dia akan melewatkan pertandingan melawan Wales

Peraih sepatu emas Piala Dunia 2018 itu menegaskan dirinya sangat berambisi bisa mengalahkan Wales dan mencetak gol perdananya di Piala Dunia ini ke gawang mereka. Kane berpotensi menyamai rekor Wayne Rooney dalam jumlah gol di tim nasional Inggris

Kane sudah mengemas 51 gol dari 77 penampilannya bersama Timnas Inggris. Dia hanya terpaut dua gol dari Rooney yang telah pensiun sebagai pemain.

Dalam dua penampilan Inggris di Piala Dunia Qatar yang sudah dimainkan, Kane belum menyumbang satu pun gol. 

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, juga tak ingin mengambil risiko terkait dengan kebugaran dari Kane. Karena itu, Ia akan berkonsultasi dengan tim medis sebelum menurunkan pemain berusia 29 tahun ini. 

Untuk melawan Wales, Southgate diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan besar. Apalagi, mereka tidak bisa menjebol gawang Amerika Serikat.

Inggris dinilai memiliki kans besar untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2020, dengan modal empat poin yang telah dikumpulkan. Jika mampu mengalahkan Wales, Harry Kane dan rekan-rekannya bisa menjadi juara Grup B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Wales piala dunia 2022 Jadwal Piala Dunia 2022

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top