Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Wales Vs Inggris, Kane Berharap Bisa Tampil Bela The Three Lions

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berharap bisa tampil di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, melawan Wales.
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berharap bisa tampil di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, melawan Wales pada Rabu (30/11/2022) dini hari di Stadion Ahmed Bin Ali.

Dailymail menyebut bahwa kebugaran Kane dipertanyakan. Penyerang Tottenham Hotspur ini mengalami masalah di kakinya saat Inggris menggilas Iran dengan skor 6-2 pada laga pembuka, Senin, 21 November.

Di pertandingan berikutnya, Sabtu dinihari WIB, 26 November, Kane diturunkan saat Inggris gagal meraih kemenangan untuk bisa memastikan satu tiket ke 16 besar karena ditahan imbang tanpa gol oleh Amerika Serikat. 

Saat ini, The Three Lions berada di puncak klasemen Grup B dengan empat poin. Di bawahnya, Iran dan Amerika Serikat dengan tiga poin dan dua poin. Di papan bawah, Wales yang dengan satu poin. 

Menanggapi soal kegagalan timnya meraih kemenangan melawan Amerika, Kane menegaskan bahwa timnya tidak tampil terbaik di laga itu.

"Kami memiliki momen bagus dengan bola, tapi tidak memiliki penyelesaian akhir yang cukup. Hasil imbang tidak buruk bagi kami. Kami melawan tim yang tangguh dan kami melanjutkan langkah," ujarnya.

Meski di laga terakhir Kane tetap dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate, penampilannya dinilai lebih lambat dari biasanya. Adanya kekhawatiran terhadap cedera kakinya bisa saja membuat dia akan melewatkan pertandingan melawan Wales

Peraih sepatu emas Piala Dunia 2018 itu menegaskan dirinya sangat berambisi bisa mengalahkan Wales dan mencetak gol perdananya di Piala Dunia ini ke gawang mereka. Kane berpotensi menyamai rekor Wayne Rooney dalam jumlah gol di tim nasional Inggris

Kane sudah mengemas 51 gol dari 77 penampilannya bersama Timnas Inggris. Dia hanya terpaut dua gol dari Rooney yang telah pensiun sebagai pemain.

Dalam dua penampilan Inggris di Piala Dunia Qatar yang sudah dimainkan, Kane belum menyumbang satu pun gol. 

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, juga tak ingin mengambil risiko terkait dengan kebugaran dari Kane. Karena itu, Ia akan berkonsultasi dengan tim medis sebelum menurunkan pemain berusia 29 tahun ini. 

Untuk melawan Wales, Southgate diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan besar. Apalagi, mereka tidak bisa menjebol gawang Amerika Serikat.

Inggris dinilai memiliki kans besar untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2020, dengan modal empat poin yang telah dikumpulkan. Jika mampu mengalahkan Wales, Harry Kane dan rekan-rekannya bisa menjadi juara Grup B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper