Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Kamerun vs Serbia: Polemik Luar Lapangan Hantui Kedua Tim

Timnas Kamerun akan menghadapi Timnas Serbia dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin.
Piala Dunia 2022 Qatar/
Piala Dunia 2022 Qatar/

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Kamerun akan menghadapi Timnas Serbia dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (28/11/2022) sore WIB.

Dua tim ini merupakan pesakitan yang sama-sama kalah pada laga pertama. Kamerun takluk dari Swiss dengan skor 1-0. Sementara, Serbia kalah dari Brasil dengan skor 2-0.

Untuk itu, kedua tim harus mati-matian untuk memenangkan laga guna memupuk asa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, ada faktor luar lapangan yang menghantui kedua tim. Serbia harus menghadapi polemik munculnya bendera Kosovo di ruang ganti mereka saat melawan Brasil di Stadion Lusail, Qatar.

Terdapat tulisan "Kami tidak menyerah" dalam bahasa Serbia di bendera Kosovo tersebut. Hal itulah yang memicu kontroversi.

FIFA telah merespons keberadaan bendera Kosovo di ruang ganti pada laga Piala Dunia 2022 itu. Timnas Serbia dinilai melanggar Pasal 11 Kode Disiplin FIFA dan Pasal 4 Regulasi Piala Dunia FIFA 2022.

"Komite Disiplin FIFA telah membuka proses melawan Asosiasi Sepak Bola Serbia karena bendera yang dipajang di ruang ganti mereka pada pertandingan Brasil vs Serbia," bunyi pernyataan FIFA, dilansir dari Aljazeera.

Sementara, pelatih Serbia Dragan Stojkovic enggan berkomentar atas polemik bendera Kosovo itu jelang laga menghadapi Kamerun. Ia hanya mengatakan bahwa pertandingan melawan Kamerun merupakan laga penting.

"Kami sendiri memulai dengan kekalahan, tapi itu tidak mengurangi ambisi dan tujuan kami untuk apa yang ingin kami capai dan apa yang kami harapkan," kata Stojkovic dikutip dari Daily Mail.

Sementara, Kamerun diterpa rumor adanya tekanan dari mantan bintang legendaris mereka Samuel Eto'o yang saat ini menjabat sebagai presiden federasi sepakbola di Kamerun.

Eto'o dirumorkan memberi gangguan kepada skuat asuhan Rigobert Song, termasuk pemilihan pemain.

Namun, Song menyangkal adanya tekanan yang tidak adil dari Eto'o. Song juga membantah tekanan Eto'o yang menjadi alasan timnya tampil buruk dalam kekalahan 1-0 menghadapi Swiss.

“Saya akan mengatakan bahwa kadang-kadang dia [Eto'o] bahkan ingin mengenakan jersey dan keluar ke lapangan untuk bermain, karena dia ingin memberikan segalanya. Tapi itu bukan alasan para pemain saya tidak mencetak gol melawan Swiss. Dia [Eto'o] tidak menaruh beban atau tekanan apa pun di pundak kami," ujarnya.

Susunan Pemain Kamerun vs Serbia

Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Collins Fai, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Nohou Tolo; Gael Ondoua, Samuel Gouet, Andre-Frank Zambo Anguissa; Georges-Kevin Nkoudou, Vincent Aboubakar, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pelatih: Rigobert Song

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Filip Mladenovic, Nemanja Gudelj, Nemanja Radonjic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Head to Head Kamerun vs Serbia

- 6/5/2010 - Serbia 4-3 Kamerun (Persahabatan)

Prediksi Skor Kamerun vs Serbia

Kamerun bisa mengulangi langkah Maroko yang menggulung Belgia (2-0) sebagai tim Afrika yang mengalahkan wakil Eropa. Namun, materi pemain Serbia di atas kertas lebih mumpuni.

Prediksi:

Kamerun 1-2 Serbia

Kamerun 0-1 Serbia

Kamerun 1-0 Serbia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper