Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Denmark vs Tunisia: Menanti Magic Christian Eriksen Bagi Tim Dinamit

Berikut ini prediksi Denmark vs Tunisia yang rencananya akan dihelat pada Selasa, 22 November 2022 malam WIB.
Christian Eriksen dalam balutan jersey Timnas Denmark/Reuters
Christian Eriksen dalam balutan jersey Timnas Denmark/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Denmark akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menantang Tunisia di Stadion Kota Pendidikan, Selasa (22/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Pada edisi tahun ini, Denmark tergabung kedalam grup D bersama dengan Australia, Tunisia dan juara bertahan Prancis. Berada di grup yang bisa dibilang cukup berat, kehadiran Christian Eriksen ditubuh Danish Dynamite ini akan memberikan efek yang besar bagi mereka.

Sebab, Eriksen merupakan sang kreator serangan dari lini tengah Denmark yang bertugas untuk menyuplai dan membangun serangan ke pertahan lawan mereka.

Bahkan, sekelas pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengungkapkan bahwa Eriksen adalah jantung dari ritme permainan dari tim yang sedang diasuhnya.

“Dia adalah kapten dalam ritme permainan, pembacaan permainan, rasa pertandingan. Matanya melihat segalanya. Begitulah cara dia memimpin. Dia adalah jantung dan ritme tim ini,” ujar Hjulmand melansir dari laman resmi FIFA, Selasa (22/11/2022).

Eriksen sendiri dalam wawancaranya bersama dengan FIFA menyebut bahwa dirinya seperti mimpi ketika bisa bermain lagi di Piala Dunia 2022.

“Melihat kebelakang bagaimana karir saya, bermain dan ada di Piala Dunia saat ini adalah pencapaian yang besar dan ini seperti mimpi,” ucap Eriksen

Masih teringat betul saat dimana Eriksen mengalami kolaps saat pertandingan melawan Finlandia di Euro 2020 lalu. Namun 287 hari setelah serangan jantungnya, ia membuat comeback internasionalnya, mencetak gol dalam waktu dua menit memasuki lapangan.

Maju cepat beberapa bulan berikutnya, sang gelandang telah berpindah klub dari Brentford ke Manchester United, dan sekali lagi menjadi pengatur lini tengah untuk klub dan negaranya. Hal ini, tidak dapat disangkal, serta sudah menjadi kisah dongeng di sepak bola saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper